Friday, April 26, 2019

The Day

Morning Preparation

Jadwal make up gue jam 4 subuh, jadi gue udah harus bangun jam 3 subuh, dan otw ke bridal jam 3.30.
Kenyataannyaaaa? Tentu sajaaaa, tidak sesuai ekspetasi.

Gue emang bangun jam 3, kumpulin nyawa kurleb 10 menit, mandi dan beberes lagi jangan sampe ada yang ketinggalan. Tapi, ternyata dari pihak gue yang lelet. Akhirnya kita baru berangkat sekitar jam 3.45. Mana pas turun dari kamar, di club hotel yang gue tempatin ada yang rusuh gitu lagi. Banyak security pas gue turun ke lobby. WKWKWKWK Tapi pas gue turun, untungnya udah ga ada sih tuh orangnya.


Puji Tuhan jalanan pagi-pagi kan ga ada macetnya sama sekali yaaak, jadi Gading-Mangga besar cuma sekitar 20-30 menit aja, sodarah-sodaraaaaah. Pas sampe di bridal, para MUA udah tinggal tungguin capengnya aja buat di sulap jadi princess :))))


Gimana rasanya pas di make up? Masih biasa aja, ga ada tuh, dagdigdug karna mau nikah. Padahal wedding vow juga belom di baca-baca lagi. WKWKWKWK

Pas make up udah mau selesai, orang foto video nongol. Gue pikir siapa gitu yak, dateng, salaman doang, trus ngejepret-jepret gue. Duhileeeeh, eike berasa arteis lah, cyiiiin! Udah gitu, doi foto-foto pas lagi make up, tanpa arahin gue samsek. Trus pas gue liat hasilnya, ternyata mata aing agak bengkak gegara kurang tidur. Hahahaha

Ya cemana ga kurang tidur, gue baru tidur sekitar jam 1 karna masih ada beberapa yang mesti di urus. EH, ternyata yang kita urusin itu, harusnya kerjaan WO. Udah gitu, pake acara ribut besar juga lagi sama kokoh, beberapa jam sebelumnya. Biarpun udah standby di hotel dan tinggal kebesokannya doang, masih aja sempet-sempetnya mikir buat ga lanjut.
Hamdulilah, malaikat masih deketan sama kita, jadi pikiran ga waras langsung di tendang jauh-jauh. Mihihihi


Jadinya gue kya agak awkward gitu, mau smile widely, ya ga di suruh. Nanti kalo tau-tau gue senyum gede-gede macem orang gila, tapi ternyata dia belom siap foto, yaaaaaa gimana juga. Tapi kalo senyum tipis-tipis doang, komuk aing tetep keliatan kaya ga senyum T___T







Selesai make up, gue naik ke lantai 3 untuk pake wedding dress buat pemberkatan. Tapi sebelumnya foto-foto dulu sama gaun pengantin buat resepsi. Yang di liat-liat di SDE orang sambil muter-muterin gaun pengantin, kejadian juga di gue. HAHAHA
Trus pas selesai pake gaun pemberkatan, tiba-tiba kepikiran 'oh, nikah juga nih akhirnya?' XD


Berhubung kokoh dan keluarganya selesai duluan, jadi mereka balik ke hotel duluan buat foto-foto dan prosesi. Gue, bridesmaid dan keluarga bakal balik pake mobil pengantin.

Pas lagi di jalan otw hotel, gue di telfon sama bridal, kalo ternyata HB kita kebawa punya orang lain juga yang mau dipake jam 9 ! Mati gak?! Padahal hari itu yang make up gue doang loh, tapi gue juga ga ngerti gimana ceritanya bisa ada HB penganten lain yang mau di pake hari itu juga. Dan HB nya udah di bawa duluan sama kokoh. WKWKWK ada aja yaaaa dramanyaaaa? :")


Berhubung yang dikasih tau bridal soal HB itu WO gue, jadi gue ga ngerti sama sekali kalo ada HB lain juga.
Akhirnya sama WO, itu HB di gojekin balik ke bridal. Amaaaaaan.


Btw, sampe di tahap ini gue belum ngerasa deg-degan buat pemberkatan loh. Padahal gue belum ngafalin lagi si wedding vow, setelah kurleb 5 hari sebelumnya gue salin ke kertas jaga-jaga kalo bisa nyontek. Si wedding vow ini juga kita bikin sendiri-sendiri, jadi gue sama kokoh kya cuma ngomongin kisi-kisinya doang, 'nanti kyanya aku pake kata-kata ini deh', tapi kita ga sama-sama kasih tau isinya apaan. Biar surprise gitu kalo kata gue mah. HAHAHAHA

Sampe di hotel, ternyata kokoh lagi fotosesyen dulu di kamarnya. Sambil nunggu giliran, gue duduk-duduk aja. Karna kalo guenya juga pecicilan kemana-mana, yang ada eike keburu capek duluan. Udah gitu pake baju pengantin tuh, engap uga ya rasanyaaaaa? Waktu pas prewed ga se-engap itu rasanya. mihihihi

Selesai kokoh foto-foto, giliran gue yang fotosesyen sendiri, sama BM, trus sama keluarga. Fotosesyen sama keluarga beres, akhirnya waktunya si pangeran ga berkuda jemput si permaisuri.


kokoh di gandeng ortu gue buat ketemu princessnya *uhuuuy*


Eh, nikah juga nih kita?


Abis itu, kita fotosesyen lagiiii. Gini ya ternyata rasanya mau nikaaaahahahaha. Biarpun capek tapi tetep aja di usahain ga boleh bete dan keliatan capeknya. Tapi yaaaaa, this is the day we've been waiting for. Jadi mau secapek apa juga, ya abis ini juga bakal lega banget rasanya.
Ga ada lagi deh, ngirit-ngirit mau makan enak karna mikirin kudu bayar cicilan nikah. HAHHAHAHA

Pas lagi fotosesyen ini, kokoh yaqeen banget kalo dia ga bakal nangis pas ngucapin wedding vow nanti. Dia sampe becanda ajak WO dan orang foto video taruhan, siapa yang bakal nangis duluan? Dan dengan bangganya dia bilang, kalo dia sih ga bakal nangis. Sumpah, kokoh yaqeen banget waktu ngajakin orang-orang taruhan soal si nangis duluan ini. Soalnya menurut kokoh, gue kan cengeng soal beginian, pasti gue duluan yang nangis.


Iya, iyaaaa....... Akumah iyain aja udah. Biar orang-orang yang liat sendiri aja nanti. HUAHAUHUAHUAHUA

 
Akhirnya kokoh one knee down WKWKWKWKWK


Selesai fotosesyen berdua kokoh, kita foto bareng BM & GM, keluarga gue, keluarga kokoh, trus siap-siap ke gereja buat pemberkatan.

Pas di mobil mau ke gereja, baru deh gue ngerasain deg-degan sampe mules ngafalin si wedding vow. Sekarang aja pas nulis ini, berasa lagi mulesnya. wkwkwk

Sampe gereja kira-kira jam 9.45, udah ada beberapa temen gereja yang dateng, dan band gereja juga masih latian. Trus karna di suruh nunggu di ruang tunggu aja, jadi kita ngelewatin aulanya, dan pada liat doooong gue lewat. KAN AKIKA MALUUUUUUU XD

Di ruang tunggu, gue masih sambil ngafalin lagi tuh wedding vow. Sebenernya, daya inget afalan gue itu lumayan, i can proudly say this. TAPI, gue ga pernah coba kalo pas lagi deg-degan kya gini, masih lumayan apa ngga. 


Jam 09.55, kita disuruh ke aula karna pemberkatan udah mau di mulai. MAMPOS, MAK!
Antara dagdigdug sama syedih juga.
Urutan masuknya itu kokoh - ortunya - nyokap gue - gue & bokap.

Yassssh, gue mau ngerasain walk down the aisle sama bapake. Karna bisa di bilang, gue lebih anak bokap di banding nyokap sih(?)
Trus waktu kita siap-siap mau jalan, bokap bilang 'yah, anak papa ilang satu deh'



Sedih akutu. Udah mau nanges, tapi yakan ga seru kalo belum apa-apa udah mewek duluan. Alhasil waktu jalan ke mimbar, gue sama bapake coba ketawa-ketawa, karna jalan pake gaun itu, susah ye bok?!

 Sok di bawa asek ajeeee....


Rasanya udah ga fokus, antara liatin si calon suwami di depan altar, sama liatin gaun takut salah injek trus malah bikin malu. Hahahahaha
Begitu si bapake udah kasih gue ke kokoh, trus mulai pujian penyembahan, eh udah mewek aja gue. Rasanya legaaaaa banget, akhirnya bisa sampe ke tahap ini. Setelah semua usaha buat nabungnya, ribut-ributnya, akhirnya bentar lagi gue sama kokoh udah ga usah pusingin beginian lagi.

Dan yang terpenting, i finally found the one my soul loved. Seseorang yang bisa jadi tempat gila-gilaan gue, yang bisa jadi tempat gue cerita, nangis, ketawa, yang bisa ngerti omongan gue biarpun gue jelasinnya ga jelas(?). Sedih, lega, seneng, semua kumpul jadi satu.


Selesai penyembahan, dengerin khotbah sebentar, terus pengucapan janji nikah. Udah ga kepikiran lagi deh tuh, deg-degan sampe mules X)


Senyam-senyum sama yang didepan XD


Waktu kokoh ngucapin wedding vow, gue mencoba buat ga terlalu tegang. Takut lupa booook, kalo eike tegang juga. Wkwkwk
Puji Tuhan sih, biarpun ga baca, kokoh ga lupa sama apa yang mau di omongin. Cuma agak tersendat aja, karna...................... x)))

Selesai baca dan kokoh pasangin cincin, giliran gue yang baca wedding vow, hamdulilah itu contekan akhirnya cuma jadi pajangan aja di tangan karna gue apal sama apa yang mau di omongin. Dan hamdulilah juga, ga sambil tersendat ngomongnya. HAHAHHAHA



Pas gue selesai baca dan pasangin cincin ke kokoh, kita di suruh berlutut buat di berkatin sama gembala gue.

So they are no longer two

Abis itu kita ngadep ortu kokoh buat say thank you, lah. Duh, ku awkward sekali moment ini. Selain ga pinter bikin ucapan, gue juga pasti sedih banget ke bapake.
Kokoh ambil mic buat ucapin thank you ke ortunya, nangis-nangisan dah. Tapi gue, terlalu sibuk sama pikiran sendiri, apaaaaan ya yang mau di ucapin ke ortu gue sendiri *menantu kurang ajar*

Giliran gue ngadep ortu dan waktu di sodorin mic, gue gamau. Karna gue pun tau, i can't speak properly. Jadi mending gue ngomong, tanpa perlu mic, dan cukup mereka aja yang tau :")

Waktu peluk mamake, masih biasa. Pas peluk bapake, duh potek hati adek bang, pas tau bokap juga nangis <///3


Selesai nangis-nangisan, selesai juga pemberkatan gue sama kokoh.

 Proudly say we are officially husband and wife now :)





Dan tentu aja kokoh kalah di taruhan yang dia buat sendiri. Orang dia yang mewek duluan pas lagi ngucapin wedding vow, akhirnya sisanya malah dia yang di ceng-in. HAHAHAHAHHAHAHA




No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*