Tuesday, August 29, 2017

#JWF2017

Berhubung tanggal 25-27 kemarin ada pameran Weddingku di JCC, so gue sama kokoh cussss kesana.
Gue emang slalu suka sama pameran-pameran wedding gini HAHAH

Gue sama kokoh pergi kesana pas hari sabtu. Kita sampe disana siang, jadi kyanya emang belum terlalu rame.



Pas dateng, gue tukerin tiket karna gue udah beli dari app goers.

Dan jengjeeeeeeeeeng


Rejeki anak sholeh, lagi demen-demennya sama minuman ini, eh dapet pas lagi tuker tiket HAHAHAHAHA
Trus juga pas pulang, kita dapet lagi 2 botol dengan cara isi form disana, dan tunjukin tiket masuk.

So we get 4 bottles!
Yassssh! Mayan lah ya, kalo beli di indomaret bisa 23rb, mending dipake buat beli mie Siantar XD

Gue juga ga keingetan buat foto-foto disana, jadi yaaaaah :)))))


Anyway, pas kita masuk ke WE nya, ada 3 stan cincin yang kyanya emang dijagoin disitu, ada frank & co, The Palace, sama Miss Mondial. Cuma karna menurut kita cincin bisa nanti-nanti, yaudah kita lewatin dulu. Toh pasti bakal masih ada pameran-pameran lagi ini kan taun depan? XD

Akhirnya gue sama kokoh muter dulu ke yang lain. Gue suka bingung sih sama layout JCC ini, banyak pintu tapi kyanya itu lagi-itu lagi...
Pertama kali gue masuk ke hall cathering kalo ga salah, coba ngiter bentar karna rekanan GPH yang ada disana cuma sandjaja.

Tapi berhubung kita anaknya ga enakan, jadi mau coba test food sendiri juga ga enak. Padahal udah bela-belain ga makan siang dulu, dengan harapan ga ada malu buat coba-coba test food disana. eh pas nyampe sana.............teteup gengsi bok!
Trus supaya kita bisa coba test food, akhirnya gue sounding sama kokoh kalo mending kita ke elbride aja, sekalian mau booking wedding cake kita di libra soalnya kita dapet voucher disana XD

Voucher yang kita dapet disana itu voucher 2jt, yang tinggi kuenya itu 3 tiers. Tapi dari pihak libra kasih liat juga kalo kita mau upgrade ke 5 tiers. Harganya juga ga terlalu mahal sih, 5 tiers itu 3juta, which is kita mesti tambah 1jt lagi kalo mau.

Pas liat-liat yang 3tiers, emang simple banget sih modelnya. Gue sih suka-suka aja yang simple gitu. Trus kita coba liat-liat yang 5tiers, actually warnanya sih pasti bisa di custom ngikutin wedding theme kita, tapi kemaren kita nemu contoh yang udah langsung sama warnanya. Jadi gausah pusing-pusing ngebayangin XD  Karna gue sama kokoh juga sama-sama naksir, akhirnya kita decided pilih yang itu. 


Yang bodohnya gue lupa foto contohnya -__-

So, wedding cake. done✔


Dari libra, kita sempet ditanya mau kemana lagi. Pas bilang mau liat cathering, akhirnya kita di anter mas Herry kesana. Sesuai prediksi.
Kyanya gue cocok jadi mama loreng. hmm

Sampe di sandjaja, kita langsung disuruh test food. Ada ikan fillet, trus daging sapi di apain, udang mayonais, ayam di apain gatau. Pokoknya ya standar daging gitu-gitu lah.
Enak sih emang ya, cuma gue ga terlalu suka sama udangnya, ada asem-asem apanya gitu, tapi bukan dari mayonais.

Ah ga ngerti lah berbie, menurut gue rasanya sih ya enak aja. Ga ada yang sampe wah. Abis cobain, kita mulai itung-itungan sama marketingnya.
Marketing yang ngelayanin kita agak kurang friendly sih, mungkin karna dia pikir kita masih lama atau gimana kali.
Padahal ga ada salahnya kaaaan buat prepare modalnya dari sekarang? *pembelaan*


Selesai dari situ, kita jalan ke aula yang isinya mostly destinasi honeymoon semua. Mupeng boook! Ya tapi kan ga ada salahnya, muter-muter kumpulin brosur, siapa tau ada yang kepake? *finger crossed*


Anyway, selain mau deal cake, kita juga mau cari WO.
Yassssh, we decide to use WO.
Soalnya setelah gue pikir-pikir sama kokoh, keluarga kita kyanya ga ada yang bisa di harapin jadi panitia gitu-gitu. HAHA trus juga kan kalo keluarga pasti ga ngerti harus gimana, dan prosesnya juga sedikit banyak udah beda, nah kita juga mana ngerti kudu gimana, jadi yasudahlaaaah.
Daripada daripada kacao balao, mending pake WO. Toh temen gue juga bilang better pake WO.

Setelah keliling-keliling cari, akhirnya kita ketemu sama Premiere WO.
Ngobrol-ngobrol, dijelasin rundown dari mereka, trus kita juga jelasin kebutuhan kita, cocok harga, then deal.

Proses deal juga ga gampang, si kokoh nego sana-sini..... guweh?
Duduk diem ngeliatin si kokoh nego, sambil coba bantu-bantu nego dikit juga.

Kokoh yang nego? YOI Man! Gue ga bisa nego-nego kaya gitu. Seriously! Setiap pergi kemana dan butuh nego, gue pasti langsung lirik-lirik si kokoh biar dia yang nego HAHAHA*cewek macam apaaah*
Abis gue ga tega kalo nego barang sampe kejam-kejam gitu, makanya gue menyerahkan sama yang ahlinya aja *pembelaan lagi*

Yang kita dapet dari WO juga kyanya standard sih, tapi plusnya, si premiere ini SEPERTINYA ga perhitungan soal bensin, dan Technical Meeting mereka juga sampe 3x kalo ga salah. Sedangkan mostly yang gue tau, TM WO rata-rata cuma 2x doang sampe sebelum hari-H.
Gue juga ada sempet nanya, hotel gue kemungkinan nanti di gading, bridal di mangga besar, pemberkatan juga daerah gading, itu kena charge lagi atau ngga? Dan katanya ngga......

Gils! Temen gue juga ga kena charge WO karena hotel-bridal-gedung nya sederetan di gading, sedangkan gue yang lumayan jaraknya itu aja ga kena charge. Rejeki anak sholehaaaaa XD

But anyway, gue ga ngerti juga sih HARUSNYA abis deal dan selesai pameran itu mesti ngapain. Kata temen gue, biasanya kita di kasih kya kontrak gitu apa yang kita mau nanti segala macemnya. Tapi sampe sekarang juga gue belom di hubungin apa-apa lagi sih. Atau mungkin mereka masih rapihin data-data pameran?

who knows lah.
Yang penting 1 PR selesai, dan cicilanpun bertambah banyak.....
HUFF

Actually, i can't wait to manage all things about the wedding. Yet i know this will be make me us tired.
So now, gue kudu fokus dulu buat kumpulin recehan-recehan (yang ga seberapa ini dibanding biaya wedding).

Kurang-kurangin juga laper mata ala-ala yang ga bisa ngeliat barang diskonan dikit HAHA


...........and let God do the rest :)))))























No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*