Thursday, August 31, 2017

The problem

Selama ngurusin soal wedding ini sama si kokoh, gue sama doi kya nya belom pernah *mitamit jangan sampe* *ketok-ketok tembok* ribut soal tetek bengek weddingan.
Justru gue sama dia sering ribut gegara masalah.........


 rokok.....

Yash, he's a smoker. And i hate it so damn fuckin' much.
  

Gue benci-sebenci-bencinya. Dari sebelum pacaran pun gue udah bilang, gue gasuka cowo ngerokok. And he stopped.
Tapi semenjak dia kerja ditempatnya yang pertama, bergaul sama banyak orang yang juga ngerokok, so he did it again.

Kesel ya, abis makan, ngerokok. Even kita makan di mall aja nih, masih sempet-sempetin dulu cari outdoor buat bisa ngerokok. Udah gitu, asep kemana-mana. Gue ga ikutan ngerokoknya, tapi ikutan cium asepnya. Asep vape yang wangi aja gue gasuka, apalagi asep rokok yang baunya lebih parah dari knalpot motor yang suka nyembur muka.

Ga abis pikir gitu, kenapa orang bisa ngerokok sampe ketagihan gitu. Asal mula juga paling coba-coba ngerokok gimana, atau ter-sugesti soal masalah jadi ga kepikiran kalo ngerokok, atau ngerasa keren bisa keluar asep dari mulut (he started with this kind of think), trus dari situ akhirnya malah ketagihan.

Mungkin buat sebagian orang, wajar aja gitu cowok ngerokok.

But i cant deal with it. 
Kecuali, lo bisa ngerokok tanpa perlu buang asepnya kemana-mana. Apalagi pas ngerokoknya di jalan, pas lagi macet lagi. Doh, orang kaya gitu pengen banget gue tendang ke antariksa!


Gue berkali-kaliiiiiii ribut sama kokoh gegara masalah ini. Bahkan gue udah sampe kasih tau bayangan-bayangan horror biar dia berenti ngerokok, gue tag berita-berita di IG soal orang yang kanker tenggorokan gegara ngerokok lah, lidah di potong lah. Anak kecil yang kena pneumonia gegara dilingkungan orang yang ngerokok lah.Tapi teteeeeup aje cyiin!
Kalo emang mau ngerokok ya asepnya di telen aja sih, penyakit sendiri di sebar ke orang lain juga kan akuh syebaaaaal~

Lagian juga, emang segitu susahnya buat berenti? Kalo emang susah mah, ga ada orang yang bisa berenti dong?! HUFF

Gue ampe bilang sama dia, 'coba gitu ya kalo uang rokok kmu tiap hari di kumpulin, sebulan aja udah berapa? Setaun aja udah bisa DP motor'. Pas di kasih tau sih doi iya-iya aja, apalagi kalo pulang dari WE, trus tau biaya wedding ga murah. Bilang dah tuh dia, besok ga ngeroko lagi.

Dan berhenti?



NOT.

Dia bilang dia lupa karna setiap pergi selalu beli rokok dulu.  
Keshel? Banget cyiiiin, sampe rasanya pengen gue sumpelin aja 1 bungkus ke mulutnya langsung, gausah satu-satu lagi.

Ga mikir apa gitu ya, uang bisa buat makan, malah dipake beli rokok. Emang rokok bisa kenyangin? Kan nggak. Emang rokok bikin sehat? Kan nggak. Emang mau nanti kenapa-napa kalo udah punya keluarga sendiri? Kan nggak.
Gue sampe takut-takutin doi nanti gabisa temenin anaknya sampe gede loh kalo ngerokok mulu, eh masih belom mempan kyanya. Apa mesti kudu ada anaknya dulu biar lebih berasa?! hmm.....


Anyway, gue juga udah sampe hopeless kudu pake cara apaan lagi ke nih orang biar berenti. Segitu enaknya rokok ya emang? Lebih enak dari guweh? lah.

Gue cuma takut, kungkung gue sampe mesti operasi pita suara karna kebanyakan ngerokok. Lehernya di bolongin, dan hasilnya, dia jadi ga ada suara buat ngomong lagi. Suaranya cuma kya angin-angin gitu doang :(
Trus om gue, yang si kokoh juga tau karna sodara gue temennya dia juga. Paru-parunya ada yang bolong atau kenapa gitu gegara ngerokok sama kopinya kuat. Dan waktu itu kyanya udah sampe kritis banget di RS.

Dan gue gamau ngerasain gimana waswasnya nanti.....
Waktu kungkung gue sakit itu, gue masih kelas 5 atau 6 SD, which is gue belom ngerti-ngerti banget dia kenapa mesti sampe dibolongin gitu lehernya. Dan waktu gue minta di ajarin apa gitu sama dia, gue inget banget dia, dengan suara anginnya itu bilang

'kungkung udah ga bisa ngomong' 

Biarpun gue ga ngerti dia sakit apa, tapi pas dia ngomong gitu mo nanges gue rasanya....
Dan pas gue baru banget masuk SMP, he's gone. :""
Waktu om gue sakit, gue udah lulus atau masih kuliah gitu. Jadi i really know what happened. Om gue aja sampe bilang, suruh bilangin ke om gue yang satunya lagi buat berenti ngerokok aja. Jangan sampe kaya dia, sakit banget soalnya.

Dan gue ogah-seogah-ogahnya ngerasa worry kya gitu. Wong kokoh pergi kalo menurut gue waktunya udah ga wajar buat ga ngabarin aja gue geregetan, lah ini lagi gue mesti ngerasa worry kaya gitu HH
Atau kalau anak atau cucu gue nanti gabisa di ajak becanda karna yang ajak becanda ga ada suaranya........




Gimana?



Dan kokoh selalu marah sama cara pikiran gue yang kaya gini. Hell! Tolak sih ya, tapi kan kalo dia aja ga ngejaga badannya sendiri, ya who knows?


Selama pacaran, seinget (dan sekira-kira) gue, gue ga pernah minta yang macem-macem sama dia. Ga pernah nuntut dia yang aneh-aneh. Tapi, gue cuma minta dia berenti ngerokok. Dari dulu.

That's all.
Toh kalopun dia berenti juga bagusnya bukan buat gue kan? (ya mayan sih gue ga usah ngisepin asepnya lagi) 

Dia berenti juga buat dia juga. Supaya ga sakit-sakitan pas udah tua berumur nanti.
Tapi gue bingung, cara apaaaaan gitu supaya doi bisa cepet-cepet sadar. Masa mesti tunggu sakit dulu baru berenti? Udah sakitpun, ga jaminan bisa berenti.


Atuh daripada uangnya buat di bakar kan sayang, mending dikumpulin biar bisa makin cepet beliin gue cincin.

*KODEKERASBROW









  

No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*