Friday, March 9, 2018

Hanim(an)yun

Rencana hanimyun ini masih jadi bahan obrolan alot gue sama kokoh yang ga kelar-kelar.

Gimana bisa kelar? Orang si kokoh bentar iya bentar kagak!

Jadi, lagi-lagi gue coba peruntungan buat ngajuin ingetin klo kita fix nih yaa hanimun di Bali.


Yassh, si tempat hanimun sejuta umat.
Padahal sebelumnya gue ogaaaaah banget ke Bali, udah terlalu mainstream dah kyanya.
Hanimun? Ya ke Bali aja~

Tapi berhubung gue pengeeeeeen banget ngerasain private villa dan di Bali ngilerin banget, akhirnya yaudah lah cuss Bali, kuy?!


Sebelumnya gue udah bilang sama kokoh, gue udah pikirin nih, kalo buat beli tiket pesawat nanti kita tunggu di Travel fair aja daaah biar murce, trus kita booking villa nya di wedfair juga biar dapet banyak promo. #cinakabis

Waktu pertama kokoh emang sempet bilang, 'sayang ga sih duitnya? Mending ditabung trus kita pergi yang deket-deket aja'
Ga salah sih emang..... Tapi ya bok, ini hanimun gitu looohh? Apa salahnya sih nyenengin diri sendiri abis mumet-mumetnya ngurusin nikahan?

Lagi juga ini private villa looohh, mau telenji di kolam renang juga yang liat laki sendiri inih.
Apalagi kebanyakan villa Bali yang aing liat, dari kamar kan aksesnya langsung ke pool, ya abis uhuy-uhuy kan kita bisa langsung nyemplung ke poolnya. mihihihih XD


Sebenernya, gue prefer banget sama daerah Ubud, daerah ijo-ijo gitcuh kaaan akuh sukak. Tapi kok ya pas diliat-liat, dari Seminyak ke Ubud mayan uga ya? Males aja gitu rasanya klo kelamaan di jalan.

Akhirnya gue putusssskan, okelah yang di daerah deket pantai aja. Udah ketemu deh tuh villa yang di pengenin, udah sempet sounding juga ke kokoh dan doi oke aja WAKTU ITU



Tapi, lagi-lagi semua berubah semenjak negara api menyerang pas gue coba ngomongin lagi ke kokoh. Padahaaaal, gue udah pake bahasa asik manipulatif supaya si kokoh oke. Tapi teteup aja ngga klop. huf

Pertama kokoh ngotot gausah ke Bali lah, yang deket-deket aja, kokoh juga bilang kalo doi sayaaaang nginep di tempat yang semalem aja bisa 2jeti-an, 3hari mau brp duit?
Trus mending uangnya dipake buat keperluan yang lain, nanti kalo udah beres semua baru dah kita jalan.

Tapi ya cyiiin, ai kan ciwik yang doyan jalan, ga iklas dooong kyanya kesempatan hanimun di buang gitu aja? Udah gitu kan rasanya pasti beda, jalan pas baru sah, mau ngapain kya masih sama-sama baru, sama jalan yang 'ah udah basi' (?)

Ngotot lah gue gamau, apalagi abis nikah kan dapet jatah cutay, lah kalo udah lewat jauh mah mau cutay lama ya jatah cutay eike berkurang banyak juga dong?

Setelah debat panjang yang dikira orang berantem itu, akhirnya ditemukan lah si jalan tengah (again, buat kokoh). Kokoh oke kita ke Bali, TAPIII.........semua biaya gedung dan tetek bengeknya harus selesai dulu.
Kokoh gamau beli tiket pesawat dan booking hotel sebelum semua biaya wedding lunas.

Dan gue yang langsung.............what?!
Kalo mau dapet tiket murah ya kudu pesen dari jauh hari dong?! Booking villa juga kan di wedfair dong?! Cemana kalo nunggu semua beres dulu?!

Tapi yaaaa lagi-lagi, si manusia batu itu gamao tauk. Pokoknya dia mau semua urusan per-biaya-an itu selesai dulu, baru kita urusin hanimun..
Maaak!! Ngurus hanimun itu salah satu yang bisa bikin gue mangaaats, trus ga usah di urus aja gitu sampe selesai semua?!


Iya...

Kokoh bilang 'mau kita baru booking semua pas hari H nikah juga ga masalah, yang penting semua biaya kelar dulu'

Trus akoh bisa berbuat apaaaah? :((


Gegara itu juga gue mulai kepikiran lagi soal 'cadangan rencana'. Sebelumnya gue pernah bilang, kalo selain Bali ya ke Bandung pun gue hayok TAPI nginep di Padma Hotel. HARUS.KUDU.WAJIB

Gue juga sebenernya iklas ga iklas sih kalopun ga jadi ke Bali. I also more prefer the atmosphere of nature, tbh. Yang ijo-ijo lembah macem di Padma, that's totally AWEEEEESOME.


Trus kenapa ngotot pengen ke Bali?


Ya itu tadi, ngebayangin private villanya doang.... Buka pintu kamar langsung ke kolam renang, bathup yang di isi rose petal, trus suasana romantis *biarpun kitanya ngga* yang pasti bikin pengeeeeeen mulu di dalem villa............ HAHAHAHAHA

Lagi yaaaa, harga villa 3hari ga beda jauh-jauh amat juga kan sama harga sehari di Padma. Cuma ongkosnya doang yang beda jauh. Jadi yaaa kenapa ga sekalian ke Bali aja? XD



Tapi ya balik lagi, manusia cuma bisa berencana, Tuhan dan tabungan lah yang menentukan. Semogaaaaa aja Tuhan kabulin ngidamnya gue, dan tahun ini serba di lancarin, biar kita beneran bisa booking tiket dan villa di pameran, ga perlu H-2, H-1, atau malah hari H baru beli nya *fingercross*

Daaaaan, semoga juga tahun ini cepat lewat yaaaa...... Biar ga ada lagi drama ribut-ribut yang bikin gue pengen pake uangnya buat kabur ke Koreya ajaaa~













No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*