Friday, April 7, 2017

Introvert (or Ambievert)?

Setelah cita-cita gue buat wedding di atas kapal pesiar batal, gue pun punya cita-cita lain yang kira-kira budgetable buat di lakuin. Tapi sayang, karna ga dapet lampu hijau dari baginda ratu, akhirnya cita-cita gue harus pupus (lagi)
Sebenernya, di banding buat adain pesta gede-gedean di gedung, gue lebih prefer ke private party.
Kenapa?

................Cause i'm a little bit introvert.

Di banding kokoh, temen gue amat sangat jauh lebih sedikit. Makanya, kalo orang lain mungkin bingung siapa aja yang bisa NGGA di undang buat dateng ke weddingnya, gue malah bingung siapa aja yang mau di undang buat dateng ke wedding gue nanti hihihihi

Sampe-sampe kokoh pernah bilang, first impression dia ke gue tuh katanya gue angkuh.......
Duh maaaaakk! Angkuh dari mananya eike? Orang lovable gini juga *winkwink* *di ludahin*


Trus kenapa temennya dikit?

Pertama, gue bukan tipe orang yang bisa langsung haha-hihi pas pertama kali ketemu. Not a no sih, tapi gue susah buat bisa langsung ikrib sama orang lain. Keadaan yang paling bisa ngebuat gue langsung bawel ke orang yang baru di kenal itu, cuma pas lagi ngonser...... Gue bisa langsung sok pdkt nanya ini-itu, gate ini dimana, dan hal ga penting lainnya. Tujuannya? Selain temen yang nyambung buat ngomongin oppars, supaya kita bisa teamwork juga buat bisa pegang pager paling depan pas konser :")

Seriously, bahkan temen hasil kenalan dari ngonser itu masih berlanjut sampe sekarang. Kadang masih suka chat di group, masih suka skejulin buat main bareng juga karna ga semua tinggal di jakarta. Cuma aja terakhir ngumpul waktu SS6 kemarin karna makin kesini jadi makin sibuk :(


Kedua, gue bukan tipe orang yang bisa langsung ngobrol deket sama orang baru. Gue punya temen yang misalnya baru banget kenalan, trus udah bisa ngobrol asik. Seriusan asik. Nanya-nanya, cerita ini itu, ketiwi-ketiwi. Lah guweeeh? Boro-boro dahhh. Mau nanya apa paling mentok cuma sampe otak doang tapi ga ada yang di keluarin XD

Orang lain mah bisa mikirnya sombong. Padahal mah kaga kok! Sumvah! Gue cuma mikir, kalo gue juga ga suka baru kenal sama orang tapi udah di tanya ini-itu, makanya gue ga pernah kya gitu juga ke orang lain. Padahal ga semua orang kya gue mihihihihhh Tapi gimana yaaa, susah aja gitu ngobrol sama orang baru X))

Trus, gue bukan tipe orang yang bisa basa-basi. Gatau kenapa gemesh aja gitu kalo ngobrol tapi banyak basa-basi nya. Mungkin karna itu juga makanya gue gabisa SKSD sama orang yang baru di kenal.

Tapiiiiii, i'm not a purely introvert koook (pembelaan x)) Gue kya gitu sama orang yang baru di kenal doang, tapi kalo udah deket mah ngga HAHAHAHA Kalo udah kenal mah ya gue bisa cerita apa aja, bisa konyol-konyolan, malu-maluin di depan orang lain apalagi NGAHAHAH

Gue agak aneh sih emang (nyadar, sis?), mau deket sama orang gabisa deketin duluan. Tapi di SKSD sama orang lain juga kadang gue nya ga suka. Apalagi kata adek gue dan kokoh, setiap gue ga suka sama orang juga keliatan banget hihihh yaaah, gue suka sadar sih emang kalo gue ga suka pasti jawabin omongan orang ketus. Tapi gimanaaaa itu udah dari sananyaaahahahaha

Bisa deket sama orang juga karna gue nya yang mau deket (sengak!) Kalo gue nya ngerasa risih mah, yang ada gue jutekin pas ngobrol hihihhh duhhh maapkan yaaa gatau kelakuan dari mana juga nih bisa kya gini XD


Gue pengen gitu yaaaa bisa lebih 'ramah' ke orang yang baru di kenal. Tapi gatau kenapa rasanya susah aja gitu. Misalnya, ada anak PKL di kantor gue yang biasanya naik jemputan bareng, trus kemarin-kemarin waktu lagi ga ada jemputan dan ketemu di WC kantor, rasanya mah pengeeeen gitu nanya 'tadi berangkat naik apa jadinya?' tapi (lagi-lagi) ga bisa keluar dari kerongkongan tuh suara!

Gegara masalah-masalah itu lah gue lebih prefer ke private party sebenernya. Karna yang mau gue undang dikit, temen kokoh juga dia gamau undang semuanya. Buat apa pestain kalo yang di undang ga banyak-banyak amat kan? (emang irit aja ih)

Malah menurut gue, mendingan budget nya dipake buat honeymoon yang jauhan aja dikit. Maldives misalnyaa? (atau ada yang mau angpao-in ticket ke Maldives? x))

Tapi, berhubung gue sama bokap berkebalikan 1000% soal sosialisasi, akhirnya yasudahlaaaah di pestain aja. Bahkan bokap udah ngetag duluan siapa-siapa aja temennya yang mau di undang loh brow! Warbyazaaaah.



Cari-cari di omgugel karna gamau di bilang introvert banget, akhirnya ketemu lah bahasa si Ambievert ini.

Ambievert merupakan kepribadian gabungan antara introvert dan ekstrovert. Kelebihan dari tipe ini, mereka nyaman berada di tengah keramaian dan berbagai aktivitas sosial, tetapi juga rileks dengan kesendirian. Kekurangan dari kepribadian ambievert adalah mereka cenderung moody, karena sifat yang berubah-ubah.
(source: http://psikologid.com/introvert-ekstrovert-dan-ambievert/)


 ...............Yash, that's seriously really me.

Kebalikannya kokoh, doi ga suka ada di tempat rame kelamaan. Risih lah katanya. Sedangkan gue fine-fine aja. Mau nongkrong di tempat rame kya di mall atau cafe gitu gue sih oke aja.
Kalo kokoh ga bisa temenin, gue juga asik aja jalan, nongkrong sendirian. Tinggalin gue di tempat yang ada wifi nya juga gue anteng aja kok. Tapi coba kalo sama kokoh. Ga sampe 15menit juga udah minta balik mulu HAHAHAHAHA

Moody ini sih yang kadang emang ga asik. Gue bisa loh yang tadinya lagi ga kenapa-napa, masih haha-hihi, trus di betein SEDIKIT aja, udah deh rusak langsung mood nya.
Malah kadang ya kalo sensinya lagi kumat, lagi ngobrol asik sama kokoh trus tau-tau di tinggal ngapain kek gitu bisa bikin mood langsung berantakan loh.

Aneh lah pokoknya!
Tapi mau gimana juga aku cinta kooook akyu yang kya gini, sumvah! XD
Hal yang pengen gue ubah ya cuma buat lebih 'friendly' aja ke orang yang baru di kenal.


Tapi, kok susah yaaaa? :(((







No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*