Thursday, September 14, 2017

Undangan

Seperti yang gue pernah bilang sebelumnya disini, selain cita-cita buat nikah di kapal pesiar yang ga kesampean, gue juga punya cita-cita lain yang ga dapet lampu hijau dari baginda ratu.



Private wedding.


Gue sungguh-sungguh, teramat-sangat pengen private wedding ala bulebule gitu. Selain karna temen yang ga banyak terbatas, gue pengen wedding gue ya buat gue sama orang yang bener-bener gue kenal.

 
Tapi lagi-lagi, dengan alasan anak pertama, bokap-nyokap kya beharap supaya doi bisa ngundang orang sebanyak-banyaknya.
Yessh, SEMUA temen-temen mereka mungkin bakal mereka undang kalo gue ga ngoceh. Malah gue, lebih prefer buat ngundang sodara-sodara bokap aja yang emang banyak dan prospek, dibanding undang orang kebanyakan yang gue cuma tau muka, gatau nama.

Dan akhirnya gue ngerti, kenapa ada sebagian capeng yang pusingin soal ini juga ke orang tuanya. HUFF

Gue sempet debat sama mereka soal ini, gue udah bilang berkali-kali, bisa ga, undang gausah yang terlalu banyak? Karna gue juga ga ngundang banyak-banyak orang.
Tapi nyokap selalu tamengin, temen gereja dia adalah nyokap temen SMP gue. Yang which is udah ga pernah contact-an lagi dan ga terlalu deket.
Trus temen rumah dia, anaknya juga temen SMP gue yang emang ga terlalu deket dari dulu.
Ga sekalian dia undang semua orang pasar aja yang kenal gue biarpun gue ga kenal? *arteis kali eike* 

Nah, bokap gue, yang tadinya ngedukung buat ga pesta yang gede-gedean, sekarang malah ngedukung nyokap...............
Padahal dia pernah bilang, nikah itu bukan masalah PAS pestanya, tapi SESUDAH pestanya itu.
Lah trus sekarang ngapa ikutan pengen pesta gedeeee?


at first,i'm no expected at all if they want to invite THAT much cause i already told them. And they agree.

Gue bilang sama mereka, paling gue cuma mau undang 300an. Pokoknya yang bener-bener deket aja lah, tetiba pas gue ngomongin, malah jadi debat panjang.

N: 'nah iya tuh ci, kyanya disini mau undang banyak deh'
G: ............. Berapa banyak?
N: Iya kan orang gereja aja ga pake undangan, jadi infonya di depan gereja, ada kaum bapaknya, kaum ibu, sama kaum anak mudanya. (fyi, gue ga se-gereja sama bokap-nyokap) Trus kan mau undang tante Y juga, kan anaknya satu sekolah sama kamu.
G: *mulai sakit pala*
N: Trus orang komplek, trus blablablabla....
G: Emang gabisa di pilih-pilih aja? Aku aja ga ngundang banyak orang loh. Temen sekolah ga semua aku undang, temen kantor juga cuma beberapa doang yang deket.
N: Ya mana enak kalo orang kantor mah.
G: Lah kenapa? Bilang aja dari kokohnya yang mau private jadi ga semua orang di undang.
N: Ya tapi kan ga enak kalo orang komplek ga di undang.
G: Yaudah undang, tapi kan cuma beberapa doang bisa yang bener-bener kenal deket aja. Lagi juga mau undang banyak-banyak, cathering mau pesen berapa banyak?
N: Yaudah nih ngomong sama papa dulu nih

G: *gue udah PD aja nih, bokap bakal sepikiran sama gue. Mau ngadu ceritanya* 
B: Iya ci, kan orang-orang kalo kenal ga di undang ga enak
G: ..................... *speechless, bokap gue udah ke-doktrin emak* Iya, tapi kan bisa dipilih-pilih, kalo mau di undangin semua mau berapa banyak?
B: Tapi kan kalo orang gereja udah pasti di undang. Udah kaya gitu mah kamu gausah pusingin. Kan semua udah di siapin. *ngegampangin*
G: *tambah gedek* Iya, tapi orang kompleknya bisa kan di pilih-pilihin aja? Kalo ngga, mau pesen cathering berapa banyak? Kan cathering tetep aja mesti dibayar duluan buat berapa porsi.
B: Ya kalo cathering bayar duluan, trus nanti porsiannya gimana?
G: Justru kita booking dulu dari pertama, mau pesennya berapa porsi.
B: Ya kalo gitu kita gatau dong nambahnya berapa piring? *mulai sotoy kesel*

Jeleknya bokap, kadang dia ga terlalu tau detailnya gimana, tapi ngotot kya paling tau....
Jadi kyanya, waktu jaman bokap itu, itungannya piring. Jadi misal pas piring abis, mereka pesen lagi nih let say 100 piring. Nanti piring dikeluarin, mereka bayar pas udah selesai acara.

Tapi kan jaman udah berubah, tjoooooooy!

Lanjut.
G: Ya justru ituuu, makanya sekarang pesenannya per porsi. Jadi piring dikeluarin terus selama makanan masih ada. Aku juga ga ngundang banyak, orang kantor juga cuma beberapa doang yang aku undang.
B: Kamu bisa di cap aneh-aneh itu.
G: *spaneng lah gue* Lah? Ya ngga dong. Itu kan acara aku, aku mau undang apa ngga juga terserah pengantennya dong.
B:   .............Yaudah lah terserah aja
G: ........... *diem. agak nyesel udah ngomong kya gitu*
B: Yaudah nih ngomong sama mama ya.

Dan pas ngomong sama nyokap, gue udah nahan-nahan sampe akhirnya.........beneran mewek.

Iya, gue mewek.
Kesel aja gitu rasanya, ini yang mau nikah siapa sih? Gue apa mereka? Kok mereka ngundang lebih banyak dari gue? HH
Ya emang sih gue anak pertama, trus gegara anak pertama, nikah aja HARUS gede-gedean gitu biarpun si yang nikahnya gamau gede-gedean? 

Mana malemnya gue di PHP-in KBEE tiket ketemu si kesayangan. HUFF

Kenapa gue segitu keselnya cuma gegara undangan? Karna semuanya bener-bener cuma modal gue berdua kokoh doang. Kita gamau minta-minta buat tambahin ini itu, that's why gue juga lebih mikir, daripada gede-gedean, mending uangnya buat after wedding honeymoon nya. 

Tadinyaaa, bokap sepikiran sama gue. Tapi gatau gimana ceritanya, dia malah jadi mikir buat di gede-gedein juga.
Mereka pikir, biaya wedding plek bayar gedung all in segitu trus udah ga ngeluarin apa-apa lagi? Kalo cuma gitu doang mah gue juga ga pusying-pusying bangeeeet.

Sampe pas kebesokannya gue bilang sama mereka, jatah mereka 100 cukup ga? Biar gue nanti bertiga sama kokoh, sama ortunya 200 aja.
Kirain mah mereka bakal nyadar trus ga enakan, eh ternyataaaa....

Nyokap nanya '100 itu udah sama keluarga ci?'

*bunyi petir* *tanda peri baik hati mau ngamuk*

 'Ya pokoknya itu mama atur sendiri aja mau ngundang siapa, pokoknya aku gabisa kasih banyak'
 
......................................................

Gue sampe ga ngerti lagi mau macem apa ke mereka tuh.
Mau ngotot, tapi dosa. Mau ga ngotot, tapi emeshh.

Si kokoh juga pernah cerita, waktu itu temennya nikah, tapi ternyata kebanyakan dari temen/ sodara ortu mereka. Yang mereka kenal sendiri ga sampe sebagian dari tamu.
Kan bete kalo kya gitu, yang nikah siapa tapi malah ga kenal siapa-siapa. HUFF

Jadi, so far buat undangan, kita belum fix banget nget nget mau jumlah berapa. Doain semoga si mamake bapake terbuka ngerti, kalo budget buat makanan itu harganya mahallll ga murah.










No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*