Thursday, October 12, 2017

After married

YUHUUUUUUU~~

Sebenernya banyak yang pengen diceritain, tapi berhubung males, jadi kebanyakan pada ngendon(?) doang di draft HA HA HA


Jadi, kemaren-kemaren ini, gue sama si kokoh mulai ngomongin lebih serius lagi soal abis nikah nanti.
Ho'oh, lebih serius. Soalnya sebelumnya, kita kaya ngomong masih se-egois gue kita sendiri aja.


So, yang pertama, mau tinggal dimana sesudah nikah?
Gue, teramat sangat ga pengen nyampur sama siapa-siapa. Menurut gue, kalo udah nikah ya gausah ada ikut campur dari ortu lagi *semua juga mikir gitu keles preeet*. Ngurus apa-apa ya berduaan aja.
Gue juga udah sempet bilang sama kokoh dari kapan tau, kalo gue sebenernya lebih prefer buat ngontrak dulu aja lah daripada nyampur. Bokap juga sempet bilang ke kokoh, kalo mending abis nikah nanti gausah nyampur sama siapa-siapa.

Pertamanya sih, kokoh setuju-setuju aja. Sampe akhirnya negara api menyerang, kokoh mikir kalo mending tinggal di rumah dia dulu aja, ngumpulin duit lagi buat sekalian DP rumah.
Gue? Nolak. Jelas.
Malah gue sempet bilang, kalo mau gitu ya mending di rumah gue aja. Apalagi di rumah gue nanti cuma ada oma sama adek gue doang kan. Tapi kokoh bilang, 'masa cowo ngikut cewe? paling nanti kita sering main ke rumah aja'

.........................................

Doh, mateng tjuy! Yang namanya 'ngikut' sama keluarga lain, pasti ada hal-hal yang kita kurang cocok.
And that's my concern. 
1. Gue 'agak' kurang cocok sama makanannya. 
Tiap keluarga kan pasti selera makanannya beda-beda ya, tapi so far sepenglihatan *dukun kali ah* gue, kokoh ga ada masalah sama makanan rumah gue. Tapiiiii, porsi makan gue yang malah jadi berkurang setiap makan di rumah dia .___. 

Kadang ada makanan yang baru pertama kali gue liat di rumah dia. Sayur daun kemangi, trus oyong lah yang which is di rumah gue ga pernah masak begituan. Trus, gue agak ngikutin songongnya si bapake, ga bisa makan nasi + sayur dingin.....
 
Bukan makan makanan mendidih juga sih btw, tapi ya pokoknya bukan sayur dingin gitu deh. Kalo lauk, masih bisa as long si nasinya panas. Tapi kalo sayur yang udah di onggok(?) di meja makan dari pagi sampe malem, gabakal gue makan.

Nah, di rumah si kokoh, mostly makanannya kya gitu. Ayam goreng, sekali goreng langsung sampe malem. Trus sayur-sayur, langsung ditaro di meja makan jadi udah pasti dingin. Trus.........ya gitu deh.
Pokoknya gue udah bilang juga sih sama kokoh, gue agak kurang cocok sama makanan dingin gitu, trus dia malah nyuruh gue masak sendiri.....

atuhlah aing makin ga enakkkkkk


2. Gue jadi gabisa lagi leha-leha di kamar sampe siaaaaang :((
Berhubung tiap kerja kudu bangun pagi mulu, makanya pas hari libur tuh rasanya gue pengeeeeeen banget leha-leha di kamar. Kadang pas libur gue bisa baru keluar kamar jam 12an.
Nah, kalo udah tinggal bareng kya gitu, mau bangun siang juga atuhlah gimanaaaaaa?

Sampe si emake juga pernah bilang 'kamu klo tinggal bareng disana mana bisa lagi bangun siang' 
Iya. Emang. Makanya dedek cedih :(

3. Rumahnya sepiii
Orang rumahnya itu, seneeeeng bgt dikamar all day long. Cocok sih emang sama gue, cuma kan jadinya kalo di rumah orang mah, tetep aja lah mau ngapa-ngapain ya ga enak. Kecuali, sepi nya ya emang ga ada orang, lah kalo sepi gegara orangnya pada ngumpet dikamar ya kan kagok juga.

Hal-hal sepele sih sebenernya, tapi ya kan bisa bikin ga pewe juga kalo gitu. Emang sih, gue bakal tetep aja lebih banyak di luar. Secara, kerja berangkat pagi pulang sore kan, tapi pas sekalinya udah di rumah kan pengen males-malesan rasanya XD *ga nyadar udah jadi bini orang*

 
Dan akhirnyaaaa *drumroll* 
Gue memutuskan buat ngalah, okelah tinggal di rumah kokoh, tapiiiiiiii dengan syarat gamau lama-lama. Pertama kokoh bilang paling lama setahun, tapi karna gue cina gamau rugi, gue nego-nego lagi dan putusin kita HARUS KUDU MESTI keluar sebelum setahun.
Mau ngontrak pun gue ga masalah kok, yang penting HARUS keluar di waktu yang udah gue kita tentuin.

Dan so far kokoh setuju.

Terus, masih kerja apa ngga?
Gue bilang sama kokoh, klo belom ada baby dan tinggalnya masih nyampur sih, gue pengennya masih kerja aja. Secaraaaa, klo tinggal di rumah orang tapi ga ngapa-ngapain seharian kan males juga. Tapi yaa ga maksa juga sih harus stay di rumah klo udah punya baby. Semuanya base on ekonomi nanti. Kalo (amin-aminnya) mencukupi gue buat ngendon aja di rumah sambil ngurus anak ya bagusss, kalo ngga ya atuhlah mau gimana. Daripada maksa di rumah tapi nanti anak eike makan nasi sama garem booook :s


Terussssss, kyanya baru itu aja sih kyanya yang bener-bener gue pikirin. Soal rumah itu apalagiii, biarpun udah deal jadinya gimana, tetep aja gue usaha buat ngebujuk kokoh supaya ga tinggal nyampur HAHAHAH HA HA


No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*