Tuesday, October 31, 2017

Unsolved problem

Gue pernah denger-denger, katanya orang kalo mau nikah itu banyak ributnya. Ribut gede kek, ribut kecil kek, pokoknya ribut aja.

Dan kyanya gue sama kokoh lagi ketularan virus itu juga -___-



Beberapa minggu ini, gue udah beberapa kali ribut sama kokoh. Ribut juga bukan karna hal gede, tapi masih lebih ke egois kita masing-masing.

Gue nyadar, gue tuh mau apa-apa yang serba jelas. Kalo mau ngabarin, ya ngabarin yang jelas. Kalo udah ngomong A, ya A. Konsisten lah.
Nah kokoh, masih suka semaunya gitu. Ngabarin cuma sekedar ngabarin, atau malah kadang kalo ga ditanya suka lupa buat ngabarin. Trus misalnya mau pergi juga ngabarin cuma 'ntar aku mau pergi' doang, abis itu bisa ga ngabarin lagi atau pas ditanya kemana juga ga dibales.

Ya atuhlah aing spaneng. Kan bisa gitu sekalian aja ngabarin 'ntar aku mau pergi ke.........'
selesai. beres. gue juga ga perlu kesel-keselan nambahin keriput. HUFT

Sepele kan? Nah ya karna sepele dan gabisa di lakuin kan kzl. Tambahin beberapa kata kya gitu emg berapa lama coba ckck. Nah si kokoh, juga suka sebel kalo gue ga sabaran gitu. Doi bisa marah-marah cuma gegara gue ga sabar nunggu dia bales.

Sebenernya bukan gegara gue ga sabar juga sih, tapi sering dia cuma ngabarin pergi, tapi ga kabarin lagi sampe pas pulangnya dan ujung-ujungnya tetep aja mesti gue yang tanyain duluan baru dia kabarin lagi. Jadi demi ke-efisien-an(?), kenapa ga sekalian aja kan dia ngabarin kemana jadi gue juga bisa kira-kirain buat ga chat dia?

Sepele? Iya. Banget. Cuma ya gitu, gue pengen dia bisa ngerti yang gue gasuka tuh gimana. Karna udah berkali-kali gue kesel gegara gitu DOANG. Gampang kan itu mah tinggal tambah beberapa kata doang? Nah si kokoh, pengennya tuh gue sabar sampe dia ngabarin lagi. Padahal mah kalo dia langsung ngabarin yang jelas juga, gue pasti sabar kooook .___.

Pasti ada aja yang mikirnya, 'kenapa mesti sampe segitunya sih?' yaaaa balik lagi, pasti ada hal yang dulu dia lakuin yang makanya ngebuat gue jadi kya gini #bukanpembelaan #tapibeneran


Trus juga ribut katanya gegara gue suka maksa. Jadi waktu itu gue ada komsel, gue udah ajakin dia dari sebelumnya, dan dia emang bilang kalo dia ga janji dateng. Tapi mungkin dateng. Pas masih komsel dan sharing-sharing, si kokoh nelfon katanya dia dateng, tapi gegara dia liat udah di tengah-tengah gitu makanya dia gajadi masuk. Soalnya dia ga dateng dari pertama gitu. Trus mau main aja ke rumah temennya.

Ya atuhlah gue kesel, gue udah ajakin dia dari awal, tapi banyak alasan trus pas ga dateng malah bilangnya karna ga ikut dari pertama. Trus gue bete, dan emang jeleknya gue, karna gue ga bener-bener bisa ngoceh marah-marah, makanya gue ngoceh ke kokoh dichat. Ikutan marah lah dia, dan kyanya itu ribut terparah selama kita pacaran sih. Ya emang sih si kokoh ga suka gue chat ngoceh kya gitu, tapi kalo ga dikeluarin tuh kya masih gondoook sendiri aja gitu gue rasanya. Dan lagi-lagi, masalahnya di sama-sama susah ngertiin huff


Ribut-ribut kya gitu sih yang kadang bikin gue jadi gedek setengah modyar. Apalagi si kokoh makin kesini juga kya makin emosian kurang sabar dan egois parah gitu. Pengen di ngertiin mulu, tapi susah buat ngertiin balik. Pengen ga dibikin kesel, tapi duluan bikin kesel. Akhirnya kalo gue udah marah, dia malah ikutan marah dan lebih galak. Selalu ngerasa kalo dia paling bener dan orang lain salah. Kalo gue kesel dan dia ikutan kesel, dia tutup mata sama apa yang bikin gue kesel dan malah salahin gue karna udah bikin dia kesel.

Egois kan? Iya kan? Banget kaaaaaaaaannnn?!!

Trus juga doi kalo lagi marah-marah, rasanya tuh mulut pengen gue sumpel pake kaus kaki ga di cuci 5taun saking nyebelinnya.
Padahal mah dulu dia ga kya gitu. Kalo gue bete, ya dia baik-baikin. Sekarang? Auk dah.


Ya kan namanya yaaa, orang lagi nyiapin kya gini, trus selama persiapan malah jadi suka berantem-berantem kya gini, jadi suka kepikiran 'ah nih orang kok sifatnya malah kya gini sih?' 'pacaran aja gini gimana pas nikah?'
Trus akhirnya aing jadi galao. is it really him?

Gue pernah baca, kita gabisa ngegampangin sifat seseorang trus mikirnya 'ah nanti juga berubah pas udah nikah' ya kalo berubah, kalo kaga? Kalo udah putusin buat nikah ya berarti kudu siap sama semua sifatnya, kalopun (amin-aminnya) doi emang berubah pas udah nikah, ya itu bonus. Kalo kaga? Siap ga terima sifatnya sampe oma-opa?

Masalahnya...............gue siap ga? 


Tahan sama egoisnya yang ga ngotak itu?
Tahan sama pride nya dia yang ga pernah mau di kritik?
Tahan sama omongannya yang suka ga konsisten?
Tahan sama sifatnya yang lepas tanggung jawab kalo lagi marah?


Banyak juga PR gue yawlohhh X'D

Kalo ditanya 'trus kenapa mau padahal sifatnya kya gitu?'
Pertama, dulu kokoh ga kya gitu. huff mau mewek aing mah kalo inget semua kelakuan dia yang dulu.
Dulu, kokoh ga egois kya gini. Kalo dia salah, ya dia ngaku dan minta maaf. Ga pernah nyalahin orang lain balik. Kalo gue mulai bete juga, dia ga ikutan bete trus malah becanda yang ga nyebelin. Kalo gue lagi marah, doi pasti usaha ngebaik-baikin gue lagi. Dulu juga doi ga cuek, kalo gue ga ada kabar pasti nyariin, telfonin lah, nanya-nanya dimana lah.
Sekarang? Wasalam~~~
 Dulu juga doi mau ngebela-belain buat ga ngelakuin hal yang gue gasuka loh. Sekarang? Tiap disuruh berenti ngerokok aja malah jadinya berantem. Padahal buat dia dia juga kok nantinya. 


Kedua, maybe it's sound a bit cheesy, but there's something that makes me believe if he will do his best for us later.
Bukan jaminan sih sebenernya, mungkin aja pemikiran naive gue, tapi............ yagitu deeeeh XD

Pengen banget give up aja gitu kadang-kadang, tapi ya kok rasanya culun banget? Padahal mah kalo salah ya resikonya seumur idup.


So, sampe sekarang yang kya gini tuh masih jadi masalah GUE kita. Mau coba buat sama-sama intropeksi, atau gue sendiri yang intropeksi (re: sabar-sabarin) atau yaaaa yaudah pait-paitnya ya just live in our way.

No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*