Friday, July 27, 2018

The Progress

Yohooooow!!
Anteng-anteng baeee, sibuk ngurusin perintilan nih kyanya?


 
BORO-BORO DAH!


Gue bener-bener ngerasa keblenger mana yang harus mulai di urusin. Kya udah pada tumplek plek!
Yang gue tau, pokoknya kita masih harus prepare barang-barang buat foto prewed. Dan biarpun udah ditulis list-nya, tetep aja bikin jumpalitan karna masih ga jelas mau konsep apa ;(


Akhirnya, hari Sabtu kemarin gue ke JWF sama si kokoh. Tujuannya ya selain pengen bayaran dan tanya-tanya, gue juga mau jalanjalan liat-liat lagi ada yang bisa di deal atau ngga.


Kita sampe di JCC sekitar jam 3. Keliling-keliling dulu buat tenangin pikiran sebelum di bombardir sama perintilan-perintilan yang bikin pusing nanti, EEHHH ketemu booth hanimun-an.
Dan ada private villa yang gue incer nongol disana HAHAHAH padahal di JWF sebelumnya dia ga ada, loh!

Tapiii, biarpun private villa inceran ada disana, ga bisa kalahin mupeng nya gue buat hanimun-an di Maldives......
GILAK MEEEN! Villa di atas laut bening kya gituuuu, giname aing ga pengen?!
Tapi karna gue untungnya sadar diri kalo hanimun kesana itu mehong dan kita juga prefer buat dp rumah dulu, yaudah......... semoga kita bisa ketemu pas babymoon, ya, Maldives-ku sayang :")
 

Pengen nyamperin buat nanya-nanya soal si private villa, tapi takutnya malah tambah mupeng beneran, trus ngebet pengen deal. Padahal harus wise buat bayar-bayar yang lain dulu, akhirnya yaudah lah, kita mampirnya kapan-kapan aja ya, cyin! Sekarang kita numpang lewat dulu :")


Kita juga sempet liat booth souvenir yang ruamek! Namanya Jakarta Souvenir.
Pas liat namanya, gue kya familiar gitu. Mereka jual souvenir dari bahan kulit. Jadi kya tempat tissue, card holder, trus pouch kecil-besar, banyak macemnya deh. Tapi maapkan dakuh yang selalu lupa buat foto-foto kya begituan .____.

Kita sempet liat harga yang dipajang, dan harganya affordable banget buat ukuran pouch kulit. Soalnya, gue pikir pouch-pouch kya gitu harganya bisa di atas 10.000, tapi ternyata di mereka ngga XD

Tapi, karena mereka lagi rame kebangetan, akhirnya kokoh ngajak ke booth si el-bride dulu deh. Soalnya, selain doi males ngantri rame-rame gitu, si kokoh juga orangnya ga tenang-an kalo tujuan utamanya(?) kita kesana belum kesampean.


Akhirnya.....Kita ketemu sama mba Vera, marketingnya GPH. Urusin soal pembayaran, trus kita mulai tanya-tanya soal prewed dan dekor.

Fyi, soal dekor ini, gue emang rencana pengen ketemu dulu buat bisa tentuin warna yang kita pengen.
Soalnya, acuan gue untuk warna dekor ini dari si pinterest, dan mostly kan warna orang bule tuh jarang keliatan yaaa disini. Jadi gue mau tanya dulu, si dekor ini ada warna nya atau ngga.
Ya, sekalian consult juga sih, warna yang kita mau oke atau ngga.

Kalo udah oke, baru kita mau mulai atur buat undangan dan gaun-gaun keluarga.


Selain masalah undangan, gue juga tanya kapan test make up. Jadi, di el-bride ini, sebelum foto prewed segala macem, kita di bolehin untuk test make up dulu.
Tujuannya, ya jelas supaya make up-nya bisa sesuai sama yang kita mau nanti.

So far, gue sih mau make up yang soft aja. Yang ga terlalu bikin pangling. Gue kurang suka aja gitu, make up yang bold, atau yang sampe ngerubah muka gitu deh pokoknya.
Lagian juga, takutnya nanti si kokoh ga kenalin doi nikahnya sama sapa HAHAHAH

Selesai ngomongin test make up, kita juga tanya-tanya soal cathering dan prewedding. Soal si cathering ini, GPH kan rekanan sama Sandjaja dan libra cathering, ada beberapa cathering lagi sih tapi kurang recommend, jadi gue juga lupa apa aja XD

Btw, jadi si Libra ini, selain kue, doi juga punya cathering. Tapi, karna dia ga ikutan pameran, jadi kalo mau test food ya nanti di showroomnya.



Kalo soal cathering, sampe sekarang gue sama kokoh belum tentuin mau pake apa, padahal kita udah coba gratis beberapa kali makanannya Sandjaja pas di pameran *gegara laper* dan emang banyak orang yang recommend si Sandjaja juga, sih. Pas kita coba juga emang makanannya enak. Tapiiiiii, harganya yang kurang enak buat kita X")

Maklum lah yaaa, semua persiapan cuma gue berdua sama kokoh doang, jadi kudu pinter buat pilih-pilih vendor :")
Dan kata temen gue yang nikah nya di GPH juga, harga libra sama sandjaja bedanya bisa 7-8mio dengan porsi dan makanan yang sama. Akhirnya, gara-gara itu mereka pake libra buat cathering-nya.

Yaaaa, memang sih ya, ada harga ada rasa. Tapi kalo kata mereka, makanannya libra juga lumayan.
Mungkiiiiin, buat kita-kita yang ngurusin semua pake tabungan sendiri, libra boleh di jadiin salah satu option. Tapi, kalo emang nanti dikasih berkat lebih, akuh ga mungkin nolak sandjaja, kok!


Untuk prewedding sendiri, gue rencananya mau di awal bulan September. Kata mba Vera juga, kalo udah selesai prewed, yaaa udah selesai setengah lah.
Kalo gitu, yuk mari mangats ga galau lagi cari konsep buat prewed nanti :)))))


Setelah selesai prewed nanti, gue sih pengennya kita udah mulai hunting buat undangan dan souvenir. Tentu ajaaaa, niatnya supaya ga mepet-mepet banget pas mau hari-H nanti, dan untuk menghindari hal-hal yang ga di inginkan.

Misalnya, undangan yang molor laaaah, atau souvenir yang salah cetak lah.
DOH! Amitamit dah *ketok-ketok meja*







Dan karna pengeluaran yang bakal makin banyak nantinya, mari kita pengiritan lebih besar-besaran lagi! HAPHAP







No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*