Thursday, August 9, 2018

Soal sepatu

Selain perintilan-perintilan lain buat prewed yang lagi di cicil, salah satu barang yang HARUSNYA udah kudu di pesen itu SEPATU si kokoh.

And i think this should be a long short story XD


Fyi, tinggi gue dan kokoh itu..........berbeda. Heem, berbedanya itu karna gue yang agak sedikit lebih tinggi dari kokoh.
Maka dari itu, gue udah wanti-wanti kokoh kalo dia nanti kudu pake sepatu yang ada heels-nya. Dan karna gue emang ga suka dan ga terlalu bisa pake heels, jadi ya kokoh bakal aman tingginya XD

Jadi kita udah mulai hunting-hunting sepatu custom buat cowok. Dan kyanya vendor sepatu custom buat cowok tuh lebih sedikit di banding cewek yaa? .__.

Untuk vendornya, gue sama kokoh baru hunting ke 2 tempat. Di Donamici mangdu sama di Keeve yang ada di Summarecon Bekasi (SMB).
Kalo dari model, di Keeve itu modelnya emang lebih cucok meong daripada di Donamici. Lebih gawl lah gitu, tapiiii untuk tingginya cuma sampe di 7cm aja. Nah, kalo di Donamici, waktu itu sempet tanya-tanya, dan kalo ga salah tinggi heels-nya dia bisa sampe 10cm. Cuma kata mbak-nya, kalo gue sama kokoh cocoknya di 7cm ajaaaa.



Sempet liat-liat juga di web-nya Keeve, kyanya doi lagi sale beberapa sepatu. Cuma, karna gue gatau sale-nya itu cuma via web doang atau ngga, jadi rencananya gue sama kokoh ada mau liat langsung di store yang di Gading.

Nah, kebetulan pas minggu kemarin, gue ke SMB sama kokoh. Rencana awalnya justru kesana mau cari sepatu buat gue. Tapi pas abis makan dan lewatin boothnya Keeve, yaudah lah yaaa, sekalian aja kita melipir kesana.

Tanya-tanya, dan ternyataaah emang harganya lagi sale.
Trus gue tanya yang di Gading itu store atau bukan, tapi katanya booth juga sama kya di SMB. Yaudah, gue pikir dari pada ke Gading lagi mending sekalian aja disono kalo sama mah.


Akhirnya cari-cari dah si kokoh tuh. Dia ada beberapa macem sale. Ada yang 50%, 30%, 20%, Buy one Get one, Buy 1 30% buy 2 40%. Tapi sepatunya ga bisa di mix.
Jadi klopun mau yang BOGO, ya harus yang sesama tanda BOGO juga.

Liat-liat model, gue sempet suggest ke kokoh sepatu yang lagi sale 50%. Namanya juga cewe lah yaaaw, kalo bisa yang sale gede kenapa mesti yang sale kecil? HAHAHAHAH

Gue sempet suggest ke kokoh sepatu ini sih. Modelnya ga terlalu old karena pake tali, kyanya. 


source: Keeve web


Tadinya, harga sepatu ini di atas 1,5mio, tapi dipotong sale jadinya under 1mio. Mayan banget kan yaaaa?

Tapi, sangat di sayangkan cowok macem kokoh ga terlalu peka sama yang namanya diskon-an. Si kokoh ga suka dong, sama modelnya.
Ya emang sih, sepatu wedding baiq-nya yang kita juga suka, yang klop lah. Tapi, kok, yang disini masih sayang aja gitu sama under 1mio-nya XD

Jadi keliatan lagi sih, bedanya selera gue sama kokoh. Kalo gue, lebih prefer sepatu yang tali gitu. Jadi masih ada keliatan in-style lah, biarpun modelnya pantofel gitu.
Nah kalo kokoh, ga suka yang tali gitu. Gatau kenapa.


Akhirnya, coba cari-cari lagi dan kokoh nemu sepatu, yang sale-nya 30%



source: Keeve web


Ini sepatu yang kokoh suka, biarpun udah di sale, harganya masih sekitar 1mio-an. Akhirnya, setelah usaha brainstorming dikit-dikit sama sepatu 50% ga mempan, kita beli lah sepatu ini.

Beres udah sepatu buat kokoh, tinggal cari sepatu buat gue.


Seperti yang udah gue bilang, karna ga mungkin banget dan juga gue gabisa pake heels, akhirnya cari gue cari flat shoes.
Dan pastinya ga gampang, karna wedding flat shoes itu kan kebanyakan kudu di custom, kalo maksa cari yang di toko-toko ya pasti yang seadanya aja.

Jadi ceritanya, gue pernah liat di VnC SMB, sepatu yang lumayan banget buat cuma sekedar prewed doang. Soalnya, emang waktu pertama itu gue juga masih galau, buat bikin custom apa ngga. Jadi gue pikir, yaudah lah, beli yang di VnC dulu itu aja buat prewed, nanti buat wedding ya baru custom, biar ga dagdigdug juga kalo *mitamit* selesainya mepet.

Tapiiii, setelah beli sepatu kokoh dan gue coba check ke VnC nya, sepatunya udah ga ada dong, sodarahsodaraaaaahh!

Mateng lah, tjuy


Sempet keki sih sama kokoh... Waktu liat sepatunya pertama kali, gue udah pengen beli. Tapi kokoh bilangnya, 'udah, nanti-nanti aja' Pas gue bilang kalo nanti keburu ga ada, malah di jawabin 'ada koook, nanti masih ada'

Lagi-lagi, terlalu ngegampangin.


Si kokoh ini, kalo lagi capek tuh emang cranky-nya kebangetan. Nah, waktu liat sepatu itu, dia udah agak cranky emang, makanya maunya buru-buru pulang aja.
Tapi sepatunya malah udah keburu ga ada, kaaaan?!!

Liat-liat di tempat lain, ga ada yang bikin sreg. Coba keliling-keliling mall, belom ada juga yang nyantol.
Akhirnya, yaudah lah ya. last option. gambling juga, nekat aja coba pesen online.


Berhubung sebelumnya juga udah pernah searching-searching vendor sepatu custom, jadi ya tinggal coba di chat aja model yang gue mau, dan kira-kira kapan selesainya.

Dan berbekal *makanan kali ah!* dari banyak blogwalking, gue juga jadi belajar buat settle tanggal lebih cepet dari tanggal seharusnya XD


Btw, dari beberapa vendor yang gue liat-liat dan gue tanya, rasanya gue lebih sreg sama si Little L Shoes.
Bisa di liat di IG nya (@littlelshoes), model sepatu mereka cucok-cucok, kok. Dan karena ini salah satu barang yang penting banget, gue juga ga sembarangan pilihnya. Tau-tau udah tungguin sampe waktunya mepet, eh orangnya malah ga bertanggung jawab *ketok-ketok meja daaaah*

Berhubung gue masih berjiwa fangirl (HAHAHAHA) ya pasti lah gue juga banyak cari tau dulu tentang ini vendor. Base nya mereka ada di Bandung, dan so far, yang order ke mereka ya aman-aman aja. Jadi, ya sudahlah, dari pada makin lama makin galau makin mepet juga, ya gue pun buru-buru order di mereka.

Gue rencana prewed sama kokoh itu di tanggal belasan bulan september, tapi gue bilang ke mereka kalo sepatunya di pake lebih cepet dari itu. Yaaa, lebih cepet beberapa hari doang sih emang....
Tapi, dari mereka sih sanggupin kalo bakal selesai di akhir agustus. Jadi, hopefully mereka beneran bisa selesai di akhir bulan ini.


Buat review dari si LittleL shoes ini, akan gue buat kalo si sepatu udah sampe dan aman yaaaaw :)))


No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*