Wednesday, July 4, 2018

The wall who have ears

Akutu kok ya rasanya kezeeeeel banget.
Kenapa sih orang-orang kok pada suka banget ngomongin orang lain? Ikut campur urusan orang lain?
Untungnya di mereka apaan sih?


Dari dulu sampe sekarang, gue selalu coba buat ga kepo sama urusan orang lain. Kalopun gue denger sesuatu dari orang lain, gue selalu coba buat ga ngomongin lagi. Karna gue juga ga suka di kepoin, di tanya-tanya, kecuali kalo emang dari gue sendiri yang awalnya ngomong.


Tapi kenapa orang-orang kantor gue yang disini tuh, mulut sama telinganya gabisa di control ya? Kenapa kyanya selaluuuuuuu aja pengen tau urusan orang lain?
Untungnya di orang-orang kya gitu buat tau urusan orang lain tuh, apa sih?


Jadi, ceritanya gue sama kokoh itu sekarang 1 tempat kerja. And i don't want ppl to know.
Karna selain gue yang emang ga suka umbar-umbar norak, ya untungnya di orang-orang itu pada tau juga apa, kan?
Tapi, berkat gatau mulut ember dari siapa, belum sampe sehari nih ya, udah ada yang tau aja loh kalo gue emang sama kokoh......


GA SAMPE SEHARI CUY!
GILAK!


Disini emang ada beberapa orang yang tau, kya GM gue, sama 2 orang yang emang pernah jalan bareng sama kokoh pas kita lagi pergi. Tapi gue udah bilang sama mereka, kalo ga usah ngomong-ngomong lah.

Dan beberapa yang lainnya pas lagi ke nikahan temen kantor gue, tapi gue ga expect mereka bakal inget dong, secara cuma sekali ketemu. Kalopun mereka inget, yaa lagi-lagi, ga ada untungnya juga buat di omongin ke orang-orang, kan?


Tapi, ternyata di kantor sini, dinding aja punya telinga, cuy!
Keshel banget guaaaa.

Mereka itu kenapa siiiihhh? Kenapaaaaaa~~?

Sampe akhirnya, tadi gue ngoceh-ngoceh waktu ada yang nanya lagi.
Ga ngoceh juga sih, gue nanya aja 'kenapa sih orang-orang sini tuh kepo banget? Untungnya apa sih buat tau urusan orang kya gitu?'
Iya, gue nanya kya gitu, tapi pake nada ga enak karna udah kesel banget di kepo-in. HAHA

Tapi yaaa, karna dia salah satu tersangka 'si dinding bisa ngomong', jadi ya otomatis dia ngebela-in yang sesama kasih info lah.
Pokoknya mah, aing ngoceh-ngoceh keluarin unek-unek.

Gue sampe bilang, 'untungnya apa sih ikut campur urusan orang kya gitu?' EHH, dia bukannya nyadar, malah gue di jawabin, 'ya untung lah'



DUH GUSTI, KALO GA INGET UMUR, PENGEN BANGET GUE MAKI-MAKI RASANYA.


Malah pas gue tanya, kenapa sih orang-orang sini pada kepo?
Malah di jawab, 'semua kantor juga gitu'
Lah gue bilang lah, 'ngga kok, kantor gue yang dulu orangnya ga pada kepo kya disini'
EHHH, masih aja di sama-samain.

Haaaaahh, inginku berkata kasaaaar~
Gue tuh ga suka di kepo-in. NGGAK.SUKA.BANGET.

Tiap orang punya privacy masing-masing. Kalo emang kita ga di kasih tau, ya berarti kita ga perlu tau. Dan bapake juga slalu bilang dari dulu, ada hal yang kita perlu tau dan ga perlu tau.
Tapi, kalo ada orang yang ngomongin urusan orang lain, kok ya gitu amat yaa?

Karna pikiran gue ya, klo gue kasih tau seseorang, ya berarti gue deket dan nyaman aja buat cerita . Tapi kalo gue ga kasih tau, ya berarti gue ga deket dan ga ada hal apapun sampe itu orang harus tau.
Toh, kalopun gue mau orang-orang tau, lemme tell them by my self, lah.
Ngapa elu, yang bukan siapa-siapa, malah jadi kya jubir gue buat ngomongin ke orang-orang?


Si orang yang tadi nanya ke gue juga nanya, kenapa gue ga kasih tau dia, tapi gue kasih tau yang lain? Dia bilang, kan gue temen main dia juga.

Pertama, gue bukan tipe yang ada apaaa dikit, bisa tau-tau bilang 'eh tau ga, blablablabla.....'
Kedua, i have my own thoughts why i don't need to tell you.
Ketiga, sorry to say, but sometimes i think you're also a gosipers.
Dan gue amat, sangat, teramat males buat cerita apa-apa sama orang yang suka gosip.


Iya loh bok! Itu orang ya, gue ga tau gimana caranya dia dah, tapi dia bener-bener bisa dapet info yang orang lain ga pada tau.
Ex, di kantor gue ada orang yang di cut karna ga bisa kerja. Dia baru di cut di akhir bulan ini kan, tapiiii itu orang udah tau dari awal bulan loh.
Padahal, status dia di kantor ga termasuk status yang masalah kya gitu aja, staff harus tau.

Hebat dah pokoknya!


Trus ya, gue juga baru dikasih tau kalo kemaren pas pada makan siang keluar, dia nanya lagi ke temen gue dan ke GM gue.

Dia nanyain, kalo orang-orang itu udah pada tau duluan. Trus si GM gue akhirnya bilang, 'yaudah biarin aja sih mau cowoknya atau bukan. Kerja juga masing-masing.'

BUKAN CUMA ITU AJAAA, barusan, PAGI-PAGI di kantor, dia ngomongin lagi sama yang lain kalo kokoh cowo gue.
Kokoh gue masuk disini karna emang ada temennya juga yang disini, jadi yang masukin bukan gue.
Trus dia kya nanya-nanya gitu ke temennya kokoh yang masukin, beneran dia yang masukin apa bukan? Sampe dituduh-tuduh bohong gitu!


SEE?! Ga cukup banget kyanya ya nanya sama gue aja? Pake harus nanya ke orang lain juga?

YAWLOOOH, UNTUNGNYA DI DIA TUH APA SIH?
Pleaseeee, someone explain to me laaaah. Untungnya orang-orang kya gitu buat cari tau sampe segitunya tuh apa sih?


Sampe rasanya gue bakal bener-bener tanyain langsung loh ke itu orang, untungnya di dia tuh apa sih? Emang kalo dia tau duluan juga, dia mau apa? Bayarin makan? Atau mau tambah-tambahin gaji kita? Atau dia rugi apa sih?


Dan gara-gara kelakuannya yang kya gitu, gue jadi gamau terlalu deket lagi deh sama dia.
Cukstaw deh gue maaah sama manusya kya gitu.


Mungkin buat sebagian orang, gue kya lebay ya. Maksudnya, yaelah cuma ditanya gitu aja kok sensi banget?
Gue sama kokoh juga emang sama-sama ga pengen orang lain tau sih. Kalo kata kokoh, profesional XD

Makanya, pas orang-orang tau, tapi mereka taunya bukan dari gue atau kokoh, alamakjaaaaang, gedeknyaaaa naujubilah deh gue!


Waktu awal kerja disini, gue emang pernah di kasih tau, kalo kerja disini tuh hati-hati, jangan sembarangan cerita. Soalnya, disini dinding aja punya telinga.
Dan ternyata? Benaaaar sekali sodarah-sodarah. Eike udah ngalamin sendiri.
They can't keep secret for they self.


If i want you to know, i'll tell you without you've to ask me first. But, if you know from others, it's okay for me, but please, at least you dont have to ask me. 'Til you think my mood is good for you to answer anything.


huff, jadi berasa artis kan eike jadinya kalo gini :((


Rasanya tuh ya, pengeeeen banget gue declare ke orang-orang:
'akutuh ga kepoh, please, jangan kepo-in akuh!'





No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*