Saturday, October 20, 2018

Drama undangan

Menurut gue, undangan itu salah satu hal yang penting ga penting.
Penting, karena namanya juga kite mau ngundang orang yaaah, undangan yang eye catching kan jadi salah satu point plus juga kalo kita emang ciyus mau ngundang itu orang.
Ga penting, karena ga semua orang peduli sama undangan. Contohnya, ya boss gue. Setiap boss gue dapet undangan, pasti gue yang di panggil.

Nah masalahnyaaa, tiap undangan yang dia dapet itu, kaga ada yang sampe tahap buka plastik. Bener-bener cuma liat siapa yang nikah, suruh siapin angpao, udah deh masuk laci gue tinggal tunggu waktu yang tepat buat di buang -__-


Hamdulilahnya, undangan gue ini udah mulai di cetak, biarpun mesti ada drama dulu. HH

Jadi, buat undangan ini, gue emang minta tolong temen gereja gue yang buat design dan cetak segala macem. Design dan tulisannya juga gue sama kokoh udah suka. Intinya, design yang kita mau juga ga kolot lah.

Udah oke, mau naik cetak, tiba-tiba kokoh baru inget mau coba check nama ortunya bener atau ngga. Jadi, si ortu kokoh ini kaya punya 2 nama gitu. Nama asli yang orang-orang tau, sama nama yang di surat-surat. Nah yang mau di pake buat undangan itu ya nama asli nya yang orang-orang pada tau. Fyi, keluarga kokoh emang masih yang chinese banget gitu.

Long story short, ternyata emang namanya salah dan akhirnya confirm ke temen gue buat tunda cetak dulu.
Pas minta ortunya kirimin nama mereka, malah ngerembet minta supaya di undangan pake nama chinese emak-bapak gue juga. Bukan cuma emak bapak gue doang, gue juga kena dong, suruh pake-in nama chinese nya juga yang otomatististissss langsung gue tolak.


Bukan gimana yak, ai punya nama chinese kan cuma buat sekedar pajangan doang. Yang temen-temen gue tau ya kan nama asli gue, keluarga juga ga ada yang panggil nama chinese, even amah gue yang kasih nama chinese nya aja panggil pake nama biasa juga.

Tapi, emak bapaknya pengen supaya nama chinese ortu gue di masukin. HARUS katanya, biar tau kalo anaknya nikah sama orang chinese juga.... Gue mau kesel, yang ada nanti malah berantem sama anaknyee, tapi kok ya kayanya ribet banget pake gitu-gituan.


Akhirnya gue bilang, yaudah ngomong aja nanti ke ortu gue, tapi gue ga mau masukin nama chinese gue di undangan. Selain karena malu ga ada yang kenal, ya ngapain juga gitu sih? Toh emak bapak gue udah di minta nama chinese nya di tulis di undangan, kan? Ga mungkin dong emak bapaknya aja ketauan punya nama chinese, anaknya bisa bukan chinese? *ngomong apa sih gue*

Abis si kokoh info ke ortunya, mereka ada nanya kenapa nama chinese gue ga di masukin, yaaaa bagusnya si kokoh bilang, kalo kan yang penting udah ada nama chinese emak bapak gue.
Jadi itu di undangan, semua ada nama chinese nya kecuali gue. BODO AMAT DAH HAHAHAH

Selain minta di masukin nama chinese, mereka juga minta supaya nama chinese nya di depan nama asli..........

YAWLOH! Ya buat apa juga gitu, yak? Emang ada nama chinese aja ga cukup? Orang-orang juga kan kenalnya nama asli, bukan nama chinese. Trus nama chinese di taro depan nama asli tuh buat apa? Supaya lebih keliatan lagi chinese nya? Kan yang penting ada nama chinese kaaaaann?


Kezel akutu.


Tapi yang ini ga di turutin sama kokoh. IYALAH, bokap gue biarpun kadang di panggil nama chinese nya, tapi orang-orang juga tau kok nama aslinya. Jadi ya no need buat si nama chinese di taro di depan nama asli. SUMPAH. Ga di taro di depan pun juga orang-orang tau kok kalo emang chinese. HH
Si kokoh apa lagi, yang panggil dia pake nama chinese ya keluarga nya doang, kalo nama chinese nya yang di taro di depan, apa orang lain ga kebingungan?


Masalah si nama-nama an ini beres, trus masalah selesai? Tentu tidyaaak sodarah sodaraaaaahh.

Jadi, di undangan gue emang ga ada tulisan yang anak pertama dari bapak siapa laah, putri pertama dari bapak mana lah.
Udah yang bener-bener nama orang tua sama nama pengantennya doang.

NAH, lagi-lagi si ortu kokoh pengen di pakein yang kya 'anak pertama dari blabla' gitu-gitu lah. Pertama kali kokoh udah coba bilang, ngapain sih sampe segitunya banget? Undangan juga kan yang di liat juga cuma siapa yang nikah sama tempatnya dimana kan?

Cuma kayanya mereka masih mau coba buat pake gitu-gitu, spaneng lah akhirnya si kokoh. Trus di bilang aja kalo undangannya udah naik cetak, kalo mereka mau tambah macem-macem lagi, ya mereka bantuin kita tambahin uang WKWKWK

Trus akhirnya ya mereka pasrah lah udah undangan kaya gitu, wong udah naik cetak XD


Ngarti sih gue, ortu nya kokoh emang masih rada jadul gitu, tapi ya kan bisa gausah sampe segitunya dong? Pake nama chinese biar orang tau nikahnya sama chinese juga lah, nama chinese di depan nama asli lah, pake tulisan anak ke berapa nya segala macem lah. Pusing dedek tuh.

Ortu nya emang ga minta yang macem-macem, tapi yang mereka minta kok ya yang ribet-ribeeeet :(
Malahan, tadinya tema biru yang mau gue pake pun ga di setujuin loh, sama mereka. Alasannya? Ga kaya warna orang chinese.

.......................................................

Mo nanges akutuuuu.

Ga pake masalah warna juga padahal kitorang udah keliatan cina nyaaa koooook, ga ngerasa apa kalo kokoh kita udah sipit giniii?  trus kenapa mesti sampe ke warna tema jugaaaa? :(
Kalo mau biar orang-orang lebih tau chinese nya, atuh modalin kita aja lah nikah ke sinciapoh, apa ke china nya sekalian. Jangan di kelapa gading :((


Gue sama sekali ga anti sama yang pake chinese-chinese an gini, tapi yaaaa kan ga usah sampe segitunya kaaan?
Kalo yang kaya adat-adatnya gitu, gue masih ya okelah. Tapi kalo cuma yang hal-hal kicik gitu doang, cuma supaya orang tau yang nikah chinese............ Ya buat apa?

I mean, ya ga usah sampe yang lebay gitu laaah, istilah kan chinese itu yaaa paling gampang di tebak orang. Mata sipit aja udah di kata chinese, apalagi kalo mata sipit kulit putih?

Lagi juga, cuma perkara hal remeh temeh gini aja masa mesti bikin aing mundur cetak mulu, siiiyh?
Mau selesai kapan undangan eike kalo cuma perkara gitu aja ribet banget?



So, yaaaah undangan beres juga lah akhirnya, biarpun pake drama lebay kaya gini.
Temen gue sih usahain supaya selesai sebelum natal, jadi bisa agak nyantai. Mentok-mentok ya januari lah.

Ga sabar dah, akutuuuuu <3

No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*