Tuesday, October 2, 2018

Akar pahit?

Beberapa bulan ini, gue lagi terkena sindrom akar pahit.

Ngga, ngga. Ini sih sebenernya bukan sindrom, tapi emang hati gue aja yang lagi ga beres.
Bawaannya keseeeeel aja kalo ngeliat si salah satu orang kantor ini.
Deep inside my heart *tsaelaaaahh*, gue sebenernya gamau punya akar pahit kaya gini. Syumpah!
Tapi kok ya rasanya susah banget ilanginnya, yaaa? And this'll be a long post.


Jadi, pertamanya bisa nongol si akar pahit ini, gara-gara gue kan mulai sekantor sama si kokoh setelah lebaran kemarin.
Berhubung gue sama kokoh bukan orang yang pengen show off norak kalo kita pacaran, jadi gue sama kokoh ya rencananya kaya orang ga kenal aja gitu, sok-sok profesional gitu, lah.

Di kantor, tadinya temen yang gue deket itu ada 4 orang. Nah, si 3 orang ini tau kalo kokoh mau masuk, si 1 orang ini emang gue ga kasih tau. Let's call her X lah yaa.
Gue sengaja ga kasih tau dia, karna pas temenan itu emang ketauan lah yaaa mulutnya kaya ember bocor. Udah gitu doi juga seneeeng banget ngomongin orang, sekalipun temennya sendiri.

Apalagi semenjak dia di naikin jabatannya, duhileh, naujubilah songongnya!

Sebenernya, dia bisa naik juga bukan karna 'dia'nya sih, tapi karna ada yang resign di kantor gue, jadilah di dalemnya di pindah-pindahin gitu posisinya.



Nah, jadi gue ini emang ga bilang sama dia kalo si kokoh masuk kerja di kantor yang sama. Sampe kokoh masuk pun, gue ga ada bilang sama dia. Balik lagi lah yaaa, eike kan mau profesional. Masa tau-tau gue teriak-teriak 'heloooo, kenalin yaa ini cowok guweeeeh'

Please deh, not so me. 


Tapiiiii, di hari pertama kokoh masuk kerja dan pas sorenya, udah ketauan aja dong kalo dia tuh cowok gue. Hebat sekayi ga sihhhh tembok di kantor gue pada punya telinga?

Waktu ketauan itu gue udah bete. Ciyus, kesel banget rasanya. Gue paling ga suka di kepo-in soalnya, dan tiba-tiba aja orang pada nanya 'temen lo ya?' ' cowok lo ya?' Trus di ceng-in(?) macem anak SD baru pacaran.

Hell please! Yang masukin kokoh bukan gue, tapi emang si kokoh kenal sama salah satu marketing di sini juga, trus dia yang masukin kokoh padahal sebelumnya ya gue juga ga tau kalo mereka saling kenal. let's call orang yang masukin kokoh A aja lah yaak.
Iya loh, tiba-tiba pas sore beberapa orang udah pada tau aja. Padahal, rencana gue sama kokoh, kita mau sok profesional aja sampe tau-tau pas mau nikah baru kasih undangan. Hahahaha
Lah ini? Beboro berbulan-bulan deh, belom sehari aja udah ketauan. Tapi si X masih belom tau nih kayanya.

Tiba-tiba, ke besokan paginya, si X ini samperin meja gue sambil ngomong 'berangkat bareng dong tadi?' gue ya jadi spaneng lagi lah, tapi masih pura-pura bego, 'ngga, naik jemputan kok tadi' tapi udah mulai jutek karna tau ujung-ujungnya bahas apaan.

Trus tiba-tiba, percakapannya jadi kepo beut macem lambe turah yang sebel ketinggalan info:
X: Si ini (kokoh maksudnya) cowok lo kan?
G: Siapa lagi yang ngomong? *ini gue udah kesel banget aselik!
X: Ya ada deh pokoknya, cowok lo kan?
G: Kenapa sih orang-orang sini kepo banget?!
X: Ya gue mah denger-denger doang orang sini pada ngomong.
 
Trus dia yang masih pertahanin ke-kepo-an nya dia, tapi terkesan gamau di salahin gitu.
Sampe akhirnya gue bilang:
G: Aku sampe cerita tau ga sih ke si Y*temen kantor satu lagi* kenapa orang-orang sini sampe segitunya banget sih?
X: Ya elu, cerita ke si Y tapi ga cerita ke gue, padahal kita temen main juga.
G: ih lu pikir gue bego apa cerita sama tukang gosip Ya trus? Masa tiba-tiba aku langsung ngomong 'eh kenalin nih cowok gue' Ih sorry ya, aku sih bukan tipe kaya gitu.

Dan itu masih berlanjut, sampe gue ada bilang:
G: Lagi kenapa sih pada kepo banget? Apa pentingnya sih?
X: Ya penting lah. Kan gue kalo di tanya jadi ga kaya orang bego.

Njir men! Segitu pentingnya dia mau tau urusan orang supaya ga keliatan bego pas di tanya soal gosip! Kalo ga inget doi jauh lebih tua sih rasanya pengeeeeen banget gue katain. HH

Pas hari itu, gue udah lumayan jaga jarak tapi masih yang okelah.

Sampe ke besokannya, pas tim marketing pada ngumpul (fyi, kokoh marketing, dan si X ini sok  deket sama marketing) si X ini tau-tau cerita kemana-mana dong, kalo si kokoh ini cowok gue.
Ceritanya juga sambil nunjuk-nunjuk si A, yang kesannya tuh kaya ga percaya gitu kalo emang si A kenal sama kokoh dan dia yang masukin kokoh.

Makin kesel lah guaaa, kok kayanya ribet banget ngurusin orang, kan?

Sampe pas selesai makan siang, dia kan biasa makan keluar tuh, trus temen gue yang kebetulan ikut cerita, kalo si X ini juga nanya-nanya ke GM gue soal kokoh!
Katanya dia nanya:
X: Ini nih, si bapak pasti udah tau juga nih kalo si *kokoh* cowoknya *gue*
GM: Ya emang kenapa juga kalo cowoknya? Mereka kerja juga ga berhubungan kan?

Sampe pas ke besokannya kalo ga salah, si kokoh cerita kalo si X ini juga nanya ke dia:
X: lo pacaranya si *gue* kan?

Yang tentu aja di diemin sama kokoh.

........................................




Iyaaa, sampe segitunya dia nanya kemana-mana.

Pas di ceritain gitu, makin kesel lah gue. Bener-bener kesel. Dan akhirnya, sampe sekarang gue kaya anggep ga anggep dia sih.
Jeleknya gueeee, gue tuh amat sangat keliatan kalo ga suka sama orang. Gue udah ga pernah banyak omong, dia nanya juga cuma gue jawab jutek doang, muka juga ga pernah enak setiap ada dia. *emang tadinya enak?*
Iya, segitu cukup tau nya gue sama dia.

Mungkin keliatan sepele, tapi gue amat sangat ga suka di kepo in. Macem arteis aja kali gue, ah!
Karna gue juga selalu di ajarin, ada hal yang kita perlu tau, dan ada hal yang kita ga perlu tau. Makanya pas gue di kepo-in sampe segitunya, duh kok rasanya sebel pisan?! Lo ga usah sibuk kepo tanya sana sini, kalo gue pengen cerita juga pasti gue cerita tanpa di tanya.

Atau, kalo emang lo udah tau, ya just keep your fuckin' mouth shut up and pretend than you don't know anything!
Buat gue sih itu lebih high class dibanding repot ngomongin tanya orang sana sini. Toh, orang-orang lain yang pada tau juga ga ada yang nanya-nanya kok, tapi ujung-ujungnya tetep ngecengin :"")
Makin kesini, gue ngerasa kayanya semua yang dia lakuin tuh bikin makin sebel aja gitu. HAHAHA macem bocah ya eike? X)
Tapi ya bukan gue doang sih, dia lagi jadi bintang tuh di kantor gue, hampir semua orang ngomongin dia karna kelakuannya yang songong. Warbyazah yaaaw?

Sampe pas kemarin-kemarin, pas gue lagi cerita gondok-gondoknya soal si X ini ke kokoh, dia sempet bilang jangan sampe gue jadi akar pahit ke si X ini.
Tbh, dari sebelum kokoh ngomongin ini, gue juga udah kepikiran sih, 'kok gue sampe segininya banget, ya?'

Tapi bukan berarti gue ga usaha, loh!
I tried so hard, at least to put a little smile when she talk to me or when she just joined us to talk. But y'know, my face can't lie.

Ciyus dah! Muka hati gue bener-bener ga bisa di ajak kompromi! Pernah loh, gue COBA buat ngobrol biasa, ga jutek-jutek gitu jawabnya. Tapi tetep, gue juga ngerasa kalo muka gue tetep aja jutek. HUFF

Salah gue? Bukan kan yaaa? Kan dia nya duluan yang kepo macem kepo-in arteis sampe akhirnya gue keshel *cari pembelaan*

Gue nyadar sih, kalo kaya gini ya gue yang rugi sendiri. Dia mah biasa aja, lah gue nya yang ribet sendiri sama ke-keselan gue ke dia.
Tapi ya gimana yaaak? Rasanya tuh, gue udah males aja gitu berurusan sama dia. Cukup taunya gue ke dia tuh, bukan cuma sekedar yang jaga jarak ga ngobrol banyak, tapi masih bisa haha hihi.
Naaah, i'm not type like dat.

Makanya pas sekarang, punya perasaan yang ngerugiin diri sendiri kaya gini, gue juga bingung cemana mau handlenya :((

Tapi, pas gue udah mau mulai belajar buat biasa lagi, adaaaaa aja kelakuannya yang bikin gue jadi gondok lagi. HH

Kaya beberapa hari ini, si kokoh itu kan sama semua orang tuh kaya emang suka becanda gitu kan, NAH si X ini tuh kaya ngelunjak gitu. Dia jadi kaya agak nempelin si kokoh mulu jadinya.

Si X ini kan suka nebeng sama GM gue kalo mau keluar makan, tapi pas kemarin-kemarin ini si GM gue bawa makan, jadi doi ga keluar. Trus tau-tau dia NGOMONG ke si kokoh:

X: lo makan dimana?
K: Gatau, gue sih nungguin si J *gue maksudnya

Trus tau-tau si X bilang dong ke GM gue:
X: Yaudah deh, pak, saya keluar sama si jo *kokoh* aja 

Tanpa ada basa-basi nebeng ke kokoh dong! Spaneng lah gueee! Kok, kayanya ga tau diri banget? 
Si kokoh? Langsung tinggal pergi pura-pura ga denger. Akhirnya pas mau keluar makan, si kokoh buru-buru ngajak biar ga ketauan. Dan si X ini masih dengan PD nya lagi, bilang ke temen gue dia mau pergi makan sama si kokoh.

Ga cuma sekali, hari Jumat kemarin, kejadian yang sama hampir ke ulang lagi. Emang ye, ga ada nyadar-nyadarnya tuh orang HIH, heran gue!

Jadi, setiap hari jumat itu kita suka makan keluar, karna jam istirahatnya lama kan. DULU, kita selalu pergi makan bareng si X ini nih, naik motor pun kita hayok. Tapi, semenjak si X suka pergi sama GM gue, dia udah ga level banget kayanya buat naik motor.

Trus, salah satu temen gue ada yang spik-spik ngajak dia:
T: X, ntar makan ke lotte, yuk?
X: Yuk, emang ada si pak A? *lakinya temen gue*
T: Ga ada, ya kita naik motor aja
X: *diem dulu* ntar gue coba tanya si Jo *cowok gue* deh

............................


Gue tau darimana? Temen gue yang cerita.
BANGKE! Ga mandang gue banget, ya?! Udah gitu, ketemu gue juga ga ada basa-basinya sama sekali tanyain si kokoh makan keluar atau ngga! Kan kampret, ya? Segitunya banget doi ga mau naik motor sampe ngajakin cowok orang, tapi ga mandang cewenya?

Temen gue yang nanya gitu aja sampe bilang, kemarin aja si kokoh di omelin kasar gara-gara kerjaan, EH sekarang dia GAK TAU MALU mau nebeng ke kokoh. HUFF Gedek pisan aing teh!

Padahal dia jauh lebih tua dari gue loh, tapi bener-bener kelakuannya kaya no manners. Kemarin juga si A cerita, kalo dia abis teriak-teriakan sama si X karna udah kelewat kesel. Si X ini kerjaannya nagih utang customer bukan renternir tapi, masa dia suruh si A yang nagih? Lah trus kerjaan dia, ngapain dong? Nempelin GM doang biar di jadiin marketing? *tuh kan, nyinyir lagi gue* HUFF
Tapi ya, kalopun dia mau minta si A buat BANTU NAGIH, ya kan bisa langsung samperin aja, at least, gausah teriak-teriakan di depan tamu,lah.

Trus juga ya, kadang lewat tempat gue, main asal pake bulpen, ambil kertas, ga ada ngomong sama sekali.
Hayaaaahh, apa susahnya sih cuma tinggal sekedar bilang 'pinjem ya.' atau 'minta kertas, dong'. Jadi kan ga ngeberantak di tempat gue juga.
Mature but doesn't have a manner? HAHA

Kadang mah kasian gitu, ngeliat dia kaya udah ga punya temen lagi, ya tapi kalo kaya gitu, gimana orang mau temenan sama dia, sih?

No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*