Monday, October 8, 2018

H-145

GILA, TJUUUUY! Udah tinggal 145 hari aja neeeeh?
Persiapan pakabar, dah? Udah beres semua?






Beyum kakaaaaakk.
Perintilan yang belum selesai masih mayan banyak banget. Mau nyicil, tapi ya bingung apa yang mau di cicil?


AKHIRNYA, gue coba membreak down apa aja yang udah beres dan apa aja yang harus di kerjain.

1. Undangan? Beresssss. Gue minta tolong temen gereja gue untuk bikinin design sekalian cetak segala macemnya. Estimasi selesainya sih bulan Januari, semoga aja ga ngaret yaaaw. Soalnya kata temen gue, si om tempat dia biasa cetak ini agak lama kerjainnya. Jadi mesti dari jauh-jauh hari supaya ga mepet. Paling yang bisa di cicil dari sekarang ya buat label nama-nama undangannya aja.

2. Sepatu pengantin? Beres. Berhubung gue sama kokoh capeng yang gamau ribet, rencananya sepatu buat hari H nanti, sama kaya sepatu prewed. Secaraaa, males uga kan kalo eike mesti pesen custom flat shoes lagi buat wedding, padahal bekas prewed masih ada. *bilang ae pelit!*

3. Jas hari H kokoh juga beres. Waktu fitting terakhir kemarin sebelum foto prewed, si mbaknya kasih liat jas yang baru dateng gitu, doi tawarin mau ga nanti pas hari H pake itu yang tentu aja langsung kita mau-in WKWKWKWK warna jas nya juga cucok binggow sama warna yang emang kita mau. Jadi yaaaa yaudah deh, capcus, cyiiin!

4. Ketemu orang dekor buat tentuin theme. Buat dekor ini sih kita nekat banget, dah. Jadi, kita udah fix warna buat undangan duluan, sebelum ketemu orang dekor. Gue agak dagdigdug juga sih sebenernya waktu mau pilih warna buat undangan. Soalnya gue kan reference dari pinterest buat warna nya, nah gue ga tau nih si dekor gue punya warna nya atau ngga. Secara juga, si pinterest ini kan kebanyakan reference-nya dari bule-bule kan.
Gambling lah, soalnya gue kaya ga pernah liat ada yang dekor pake warna itu. Selain warnanya yang keliatan elegant, kan gue kitorang juga gamau yang mainstream. WKWKWK
EH, bener aja dooooong. Pas kemarin ketemu dekornya, warna yang gue pengen ga ada!
Mana yang ga ada warna dominannya lagi. Prett, dah, pusing gue. Akhirnya, warna yang ga ada ini rencananya kita mau pake di gaun keluarga dan perintilan-perintilan yang kira-kira cucok aja. Kalo ga di akalin gitu maaaah, pakabar sama tema undangan guweeeh?!

Segitu doang perintilan yang udah selesai. Gue udah coba buat puter otak, tapi ga ketemu apa lagi yang udah beres. Hebat yaaw :"")
Yang udah beres baru segitu, PR yang belum selesainya masih numpuk banget, nicch!

1. Beli dress buat BM. Rencananya, setelah gue ketemu dekor dan masalah per-colour theme-an beres, gue mau pesen dress buat BM. Tapi masih bingung nih, kalo gaun BM sama gaun mama warnanya sama, oke ga ya?

2. Gaun buat para mamake juga beloooon. Buat gaun sih fix kita mau sewa aja. Mungkin bakal coba cari-cari lagi sekitar bulan desember nanti.

3. SOUVENIR. Masih bingung mau beli dimana. Sempet liat-liat ke asemka, tapi kayanya ga ada yang sreg di hati tapi sreg di dompet :( Pouch sih mainstream banget ya sekarang-sekarang ini, tiap ke kondangan, souvenirnya kebanyakan pouch mulu. TAPI AKUH SUKAK! Menurut gue, pouch mau bentuk apapun pasti ke pake. Di asemka sih, pouch nya ya standard aja, tapi kok harganya mihil..... Akhirnya coba cari di IG, nemu sih beberapa yang oke, tapi belum contact dan belum tau juga design nya mau kaya apa. Jadi masih ke pending lagi.

4. Urusin dokumen buat catatan sipil. Ini sih paling malesin gitu yaaa. Kalo RT-RW langsung ada sih, mayan. Lah kalo ga ada dan mesti bolak-balik? Manyun. Belom ke kecamatan-kelurahannya. Makanya, kemungkinan besar gue mau minta tolong sekuriti komplek aja buat bantu ngurusin. Keluar uang jalan sih pasti, tapi ya mayan lah yaaa daripada ngurus sendiri.

5. List Angpao dan nominal. Gue sempet suggest si kokoh buat nge-list dulu siapa aja yang mau kita kasih angpao nanti dan berapa nominalnya. Biar ga tau-tau jantungan nantinyaaa.

6. Kotak seserahan rencananya mau pinjem aja ke cici iparnya kokoh. Soalnya katanya punya doi masih ada. Mayan daaaaah, iriiit XD

7. Sinsin kawin ini masih penuh perdebatan *lebaaaaayy*. Gue tuh pengeeeeen banget cincinnya si FnC, menurut gue cincinnya mereka simple yet elegant, tapi yaaaa tau sendiri harganya bisa buat tambahin 2 makanan pondokan wkwk. Padahal sinsin promo di JCC pun akuh ekhlasssss.
Nah, kalo kokoh lebih prefer buat beli yang "biasa" dulu aja, nanti abis nikah, baru dah mau beli FnC juga yowess. Tapiiiii, si miss BM ini pengennya cincin nikah ga ganti-ganti. Kalo udah itu, ya itu aja(?) Semoga yaaaa kokoh terketuk hatinya sama keinginan si calon bini nya inih #uhuuuuy

8. Hotel sih puji Tuhan kita udah tau mau malem pertama dimana, dan yaaa, untungnya bukan di semak-semak. Tapi yaaaa itu hotel bakal jadi formalitas doang sih, soalnya gue udah sounding ke kokoh, kalo mau bobo malem pertama sesungguhnya yaaaa tetep pas hanimun ajaaaa. Mihihihi

9. PILIH FOTO ALBUM & KANVAAAAS. Gilaaaa, udah terima dari 3 minggu kemarin tapi sampe sekarang masih belum bener-bener decide mau yang mane aja fotonya, ck. Padahal mbaknya udah bilang, jangan lama-lama buatnya, soalnya pembuatan album kurleb 3 minggu. Haiyaaaahhh.

10. Cepetan piliiiih vendor cathering mau yang manaaaa. Biar kalo ada tambah-tambahan lagi, udah tau kudu ngepet seberapa banyak #eh

11. Beli label Tom & Jerry, dan mulai nyicil bikin format dan list siapa aja yang mau di undang. It can turn me crazy kalo ga di cicil dari sekarang.

12. Confirm ke bridal masalah handbouquet, corsage dan tetek bengek lainnya. Siapa aja yang dapet? Dan mau beli dimana buat yang ga dapet.

13. Wedding ring bearer nya mau pake apaaan? Udah ga kreatip, ga usah ngarep bakal bisa buat-buat sendiri deh. Mau beli? Coba cari yang bagus dan murah cucok di hatee.

14. ENTERTAIMEEENT. Si MC & entertaiment ini tuh paling sering banget kelupaan. Akhirnya? Sampe sekarang ga tau vendor mana aja yang rekanan dan kaya gimana performnya.

15. Nyicil-nyicil barang buat sangjit. Sampe sekarang masih binun sih mau pake berapa kotak, tapi yaaaa, cicil-cicil aja duluuu XD

16. Kurang-kurangin berantem sampe nyolot-nyolotan keeeek. Ga capek apaaaa berantem mulu? Nanti kalo berubah pikiran ginameee? *amitamiiiit* *knocking wood*


*******************


So far, yang nyangkut di kepala gue ya baru ini doang. Berbanding jauh sekayi yaaaa sama perintilan yang udah selesainyaaa :"")


Semoga yaashh semua PR selesai tepat waktu. Target gue sih, pas technical meeting H-1 bulan, semua udah bener-bener beres. Foto mini gallery lah, print-an label undangan lah. Jadi selama H-1 bulan itu udah tinggal tempel-tempelin label & souvenir, sama bagi-bagi undangan aja.

Gue ga muluk-muluk deh, at least give me 1 week before the day for my quiet week. Ga huruhara ribet lagi buat ngurusin ini itu.



No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*