Tuesday, September 4, 2018

EXPECTATION? HUFF!

Dulu, waktu masih awal-awal pacaran, ngomongin nikah itu masih kaya 'ah, ntaran dulu deh.' Si kokoh juga kayanya masih asik ngerasain uang dari hasil kerja dia sendiri.
Tapi, gue juga selalu ingetin kokoh buat saving money. Soalnya gue sadar, ekspetasi nikahan gue itu gatau diri nyahahaha

Waktu masih sekolah, wedding dream gue bisa dibilang konyol banget. Iyaaa, pas sekarang udah tua makin dewasa gini, gue berasa yang gue ngimipi-in dulu yaaaa possible-impossible dah.

Kenapa? Karna nikahan itu ternyata modalnya guedeee banget! Yaah, mungkin gue ga bakal ngerasa modalnya gede kalo bulu ketek bokap gue setiap di cabut bisa berubah jadi seratus ribuan, fuuuhh~~

Setelah gue sama kokoh serius ngomongin soal nikah, akhirnya gue sadar kalo wedding dream gue kemungkinan sangat besarnya ga bisa terwujud. Ada yang karna kokohnya ga setuju, ada yang kurang pas buat di realisasikan, tapi mostly ya karna biaya. Hahahahaha


Dan akhirnya gue ngerti, 'oh, yang kaya gini makanya orang mau nikah banyak berantemnya?'
Gue sama kokoh, termasuk mayan sering berantem karna beda pendapat pas ngurusin nikahan.
Tapi mungkin, dari perbedaan itu lah kita bisa sama-sama lebih bisa ngertiin pasangan masing-masing. uhuy daaaaahh HAHAHAHAHA


Kadang, gue sama kokoh itu sama-sama keras. I will stand for what i want, and he too. Jadi di saat dua-dua nya lagi pada kepala batu, harus ada salah satu yang akhirnya waras dan ngalah.
Kalo ngga? Si negara api bakal kalah cepet buat ngancurin semuanya XD

and of course, the one who will relent is.......... ME LAH!


Sebelum gue pacaran sama kokoh, gue udah kebayang kalo gue kepengen banget resepsi di atas kapal pesiar, trus pesta sambil keliling kemana kek gitu.
Tapi, begitu gue tau biaya nikah di gedung yang ga kemana-mana aja naujubilaaah, buyaaaarr sudah rencana nikah gue di atas kapal.
Mending gue nikah yang wajar-wajar aja lah, kalo mau ngumpulin budget sampe bisa nikah di atas kapal mah, mungkin udah keburu tua kali. Atau malah gue mesti pelet anak konglomerat yang duitnya ga abis 10 turunan dulu, baru bisa nikah sambil keliling-keliling atas laut.

Tapi karna dapetnya kokoh, yasudahlah yaaaa, ku terima sajaaaa~~


Setelah tau kalo biaya nikah gedung itu mahal, belom lagi di tambah cathering dan segala macemnya, jadilah gue kepikiran buat private party aja, niatnya sih biar kaya bule-bule. Undang sodara dan temen yang bener-bener deket aja, ngobrol pun rasanya bisa lebih nyambung karna emang udah bener-bener kenal. Di banding, undang banyak orang cuma buat rame-rame in dan kasih makan di pesta kita, tapi gatau juga atau malah ga pernah liat dia siapa.

Tapi tentu saja, lagi-lagi di tolak sama baginda ratu aka mamake. Karna menurut doi, gue anak pertama, dan pikiran 'kan anak pertama, jadi biar orang-orang juga pada tau' nemplok ke emak gue, jadi lah private party ini lagi-lagi ga bisa di realisasikan.


Dan yang baru aja kejadian, lagi-lagi soal rencana hanimun, yang bikin gue dongkol setengah mati sampe mau nangis di kantor. HH
Drama hanimun ini kayanya bakal terus ada sampe kita bener-bener booking hotel buat hanimun dah.

Jadi ceritanyaaaa, tadi itu gue sempet telfonan sama kokoh, dan gue cerita kalo gue lagi liat salah satu blog, dan doi cerita soal hanimunnya ke bali. Nginep di private villa, trus sempet bilang 'di main pool bisa pake bikini, di private villa bisa tanpa sehelai benangpun' *thatswhy gue pengen private villa XD

Trus gue bilang dah ke kokoh, siapa tau doi berubah pikiran dan mau ke bali aja #cerdasbanget
Eh tapi dia malah bilang bandung aja udah yang deket, trus yang bikin dongkol, doi malah ngebanding-bandingin.

'Kalo ke bandung xxjuta cukup ga yaaa?' Yang gue jawab 'ya cukup laaah'
Trus malah di balesin lagi, 'klo xjuta cukup ga yaaa?' yang gue bales 'ya ga cukup laaah kalo segitu mah, Padma aja semalem udah berapa duit'

Pas gue bilang gitu, jawaban dia setelahnya yang bikin gue kesyel banget sampe mau mewek!
'sayang ga sih duit segitu dipake buat kya gitu doang?' 
Yang masih gue jawabin kalem 'ya kan buat hanimun'
Trus, dia malah ngebandingin sama sodara gue yang juga temennya, yang abis nikahan katanya ga kemana-mana, si kokoh malah bilang 'si itu aja ga kemana-mana abis nikah, di bnb (hotel dia nginep) aja kan'


YAWLOH! Meledak lah gue!
Langsung gue jawab 'elu sih bener-bener ya. Giliran buat yang kaya gitu, lo banding-bandingin. Kita ngirit udah berapa lama sih buat nikahan? Mau apa-apa masih mikirin sayang buat bayar cicilan! Itu kan nanti buat hanimun, pas udah selesai semua, lu masih aja sayang-sayang mau ngeluarin duit! Apa salahnya sih? Buat kita-kita juga kan? Seneng-seneng abis nikah aja, lu masih pikirin sayang-sayang. Ya elu kan pusing buat bayar-bayar ini-itu doang, gue pusing semua-semuanya, trus mau seneng-seneng aja masih susah?!'

Kokoh tuh jeleknya gitu, kalo buat urusan yang 'kurang menyenangkan buat gue', doi suka banding-bandingin. Misalnya ya itu, gue mau hanimun tapi ada temennya yang ga hanimun, ya dia bandingin sama yang ga hanimun itu. Tapi, pas temen gue yang HARUSNYA beda seminggu sama gue pas nikahan kemaren hanimun ke bandung, ga dia banding-bandingin.

Trus misalnya lagi, waktu itu temen gue nikahan ada yang ga pake karpet rose petal, nah tapi gue pengen banget pake. Ya dia banding-bandingin sama yang ga pake itu, padahal ada juga temen kita yang nikahan pake karpet itu, dan ga di omongin.

Such a jerk, right?


Gue ngerti sih, maksud dia soal si hanimun itu cuma becanda doang. Tapi kok ya gue benciiiiiii banget rasanya kalo mau apa-apa tuh, mesti di banding-bandingin mulu?

Soal hanimun ini aja gue udah ngalah banget.
Waktu dulu pas masih sekolah, gue pengen banget bisa hanimun ke Bora-bora, trus gegara nonton BBF, gue ganti tempat jadi pengen ke New Caledonia, sampe akhirnya gatau abis nonton apaan lagi, gue liat Maldives, dan hamdulilah belom berubah-berubah lagi sih.

Dunno why but i love to live above the sea, and be surrounded by water. Apalagi liat hotel-hotel di atas air gitu juga, kok ya bagus-bagus amat sihh? Ada semacem hammock jaring-jaring yang bawahnya langsung air lah, ada private pool yang viewnya langsung laut lah, belom lagi suka ada gazebo di deket poolnya, yang kalo mau indehoy juga ga bakal keliatan tetangga sebelah(?)
Trus sempet tau juga soal si pulo cinta, tapi ga tau kenapa masih ga bisa ngalahin Maldives :3

Makanya karna gue tau kita belum bisa pergi ke tempat-tempat itu, karna modalnya pasti bakal gede banget, gue pun 'okelah, tempat sejuta umat hanimun juga hayook dah yang penting bisa main air.'
That's why juga, gue cari private villa, supaya bisa langsung nyemplung  kalo udah mau jadi duyung.

Tapi udah ngalah sampe segitunya aja, kok yang disono malah masih ngelunjak, sih?



No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*