Friday, December 28, 2018

What a crayzeh yearrr

Sebelumnya, let me say Merry Christmas yaaa semuanyaaaa. Semoga sukacita natal yang kita rasain bukan pas natal doang ya, a? min.

Gimana natalnyaaa? Natal eike di lalui dengan nungguin mobil kokoh yang mogok karna dinamonya rusak. Padahal jalan tol lagi sepi, loh! Huff


Tahun ini udah mau selesai, which is barbie juga makin pusing karna banyak perintilan yang belum selesai, tetiba gue kegatelan pengen remind apa aja yang udah di laluin setahun ini.


I will say, this year is a crazy yeaaar!
Awal tahun yang adem ayem aja, tiba-tiba ternoda sama keputusan buat mundurin this marriage. Shock dede tuh, ga pernah kepikiran sekalipun kalo bakal sampe mundur gini. Yang tadinya udah di planning apa, tetiba ga jadi dan mesti di planning ulang. Inget banget gue, beberapa lama setelah di putusin buat mundur, gue agak menghindar buat ngomongin nikahan. Takut mewek akutu. Wkwkwk

Tapi setelah mau gamau mencoba terima buat di mundurin, kita mulai ngomongin persiapan lagi. Life must go on, right?!
Dengan iming-iming, semoga seminggu hari H udah bisa leha-leha.

Tapi sepertinya leha-leha H-7 itu hanya impian belaka :"")




Kita juga kaya bener-bener bingung mesti ngurusin apa lagi. Jadi lah, ga ada yang kita bener-bener urusin, selain bayar-bayar, dan wacana-wacana apa aja yang harus di urusin 'nantinya'. Hahahah

Sampe pas prewed, sesudah itu baru deh kita mulai cari-cari souvenir, undangan, tema mau kaya apa, baju keluarga mau gimana, yang tea pai siapa aja.
Yaaa, gitu deh. Padahal di undur gini, harusnya bisa lebih leha-leha dan nyantai urusinnya. Tapi berhubung kita bingung, tetep aja tunggu selesai prewed baru mulai ngurus-ngurus nya -___-


Selesai prewed yang belum pernah update di blog, baru deh confirm souvenir, undangan dan teman-temannya. Souvenir juga sebenernya udah selesai dari September atau Oktober gitu, tapi belum di kerjain sampe sekarang. Ck. Keshel akutu sebenernya, souvenir itu, rencananya kita gamau pake packagingnya. Jadi kita bener-bener cuma mau ambil souvenirnya, tapi sampe sekarang masih ga jelas itu souvenir mau di apain.



Undangan, drama undangan dari keluarga kokoh selesai, eh dari keluarga gue yang tetiba muncul.
Bokap kasih nama yang mau di undang, tapi nambah mele, dan pake nama panggilan. Jadi nama seinget dia doang. Lah, terus aing buat labelnya cemanaaaa?
Kesannya ngegampangin gitu, masih mau liat-liat lagi siapa yang mau di undang. Yawloh, kan mau di buat labelnya, pakk!

Bukan cuma masalah label doang, masalah tea pai juga sama.
Keluarga bokap itu kan keluarga besar dan masih chinese banget, biar ga totok-totok amat. Nah, bokap juga udah ga terlalu sering contact-an sama mereka, jadi ga tau juga yang nanti mau tea pai siapa aja.
Mau telfon, tapi ga enak juga kalo jarang contact tau-tau nanya tea pai. Jadi bokap sempet suggest, pas anter undangan sekalian tanyain tea pai.


Yawloh.......... Emang di pikir WO gue kaga bikin rundown dulu, apa yak?! Udah gitu, bokap juga bilang kalo di kira-kirain dulu aja orangnya, buat bikin rundown-nya.

Ingin ku berkata kasar.


Akhirnya gue tetep ngotot sama bokap, kalo gue mau angkanya. Supaya ga capcipcup bikin rundown-nya.



HHHHHH



Kesyel loh, akutu. Kenapa semua suka ngegampangin gitu, sih? Padahal yang di minta juga ga ribet, loh. Kita juga ga minta bantuin yang gimana-gimana, yang di minta ya kan emang udah sesuai kapasitasnya. Ga mungkin dong, gue yang tiba-tiba nyelonong nanya, 'siapa yang mau tea pai pas kawinan eikeeee?'
Uh, di pecat jadi anak gue nanti, malu-malu in aja.



Trus? Gue sendiri sama kokoh gimana? Adem ayem ajaaa?
O, tentu tydaaaaac.
Kita (baca: kokoh) masih suka jadi manusia kepala batu. Balik lagi, apalagi kalo udah kelaperan, terus capek, deeeeuh, salah ngomong dikit bisa jadi ribut. Gue juga kadang suka kepancing, sih, soalnya kan kokoh suka jawab jutek kalo udah kaya gitu, gue juga jadi kebawa kesel, terus yaaaa, ribut pasti ujung-ujungnya.
Malah kadang, kalo ributnya sampe yang super duper paraaaaaahhhh banget, omongan buat batalin semuanya tentu aja keluar.
Iya, bener-bener sampe segitunya. Macem bocah aja kan? Wkwkwk 
Tapi ya tetep aja, sampe sekarang puji Tuhan batal-batalan itu ga kejadian. Emang harus ada salah satu pihak yang ngalah kan, supaya hal kaya gitu ga terwujud? (baca: gue)
Capek gak sih, berantem mulu? Capek lah. Capek hati, capek pikiran, udah lagi pusing gini, banyak yang masih mesti di urus, eh malah ribut-ribut. ckck
Tapi yaaaa, anggep aja ribut-ribut kaya gini tuh, bumbu. Bumbu-bumbu kehidupan #tsaaaahhh *gue yang ketik aja geli* XD



Selain nikahan ada lagi ga yang bikin spot jantung? Ada.
2 minggu kemarin, gue ada masalah di kantor, bertiga sih sebenernya. Intinya tuh, kantor gue mau pesan barang ke luar negri, tapi ternyata email di hack dan kita ga nyadar, akhirnya kita salah transfer. Nominal juga ga main-main coy, sekitar 40.000usd, dan karna kita yang istilahnya ga teliti, jadi kita di minta ganti sama kantor................


Yessssh, 40.000 dollar bagi 3, per orang kurang lebih harus bayar 200jt ke kantor, yang di hitung-hitung dari potong gaji, gue kudu kerja 8 tahun lagi disini.

Nangeeeees lah, gue. Ga di depan orang kantornya sih, btw. Gue nangis di depan kokoh doang WKWKWK Gini-gini, gue juga masih punya pride buat ga sembarangan nangis di liat orang X')
Tapiiii, gegara itu gue di kira orang ga ngerasa sedih.
Duh maaaak, padahal mah puyeng. Udah mana mau nikah gini kan, gaji juga di potong.
Sedih dah pokoknya, 2 hari setiap sama kokoh, gue selalu nangis mulu di mobil. Sampe emak-bapak gue curiga, gue berantem sama kokoh. bahahahaha


Sebenernya, pas lagi kaya gini bakal ketauan sih, siapa yang beneran temen dan ngga. Salah satu temen yang kena ini, dia di bagian finance, dan termasuk sering main juga sama gue. Single parent, sih. Nah, pas lagi di jelasin sama GM, kalo bos minta kita buat tanggung jawab, dan tanya kesediaan kita buat terima apa ngga, doi ga terima dong, alasannya? Kan dia udah confirm ke gue dan ke bagian yang satu lagi, kalo mau di transfer.

Uh, sebel akutu kalo kaya gini, pasti pada main salah-salahan. Pas kejadian itu juga, hubungan gue sama dia jadi agak-agak jauh gitu. Gue sih mencoba buat biasa aja, ajak ngobrol biarpun sama-sama galau bin cedih, tapi doi ternyata ga sedewasa itu :)


Puji Tuhan gue punya temen-temen di gereja yang bisa ngebangun. Mungkin Tuhan kasih kaya gini, supaya gue sama kokoh bisa sama-sama belajar. Karna, gue juga nyadar kalo selama ini kita cuma fokus ke wed-day nya doang, tapi kita mungkin belum pernah belajar buat sama-sama ngehadepin masalah pas lagi kaya gini. Ga fokus ke 'kita'nya gitu lah.
BTW, selama kejadian itu, kokoh jadi sosok yang lumayan dewasa loh. Doi ga pernah marah-marah, pas gue lagi sedih-sedih, di tenangin sama dia, di kuatin gitu lah.

Nah, karena gue punya temen yang nguatin kaya gitu, makanya gue juga pengen ngobrol sama si temen finance gue ini. Maksudnya tuh, kita emang sama-sama berharap supaya ada mujizat sih, tapi fokusnya ga ke mujizat nya doang. Misalnya, Tuhan kasih kaya gini tuh, maksudnya apaaa? Tapi ya itu, karena dia berasa kena masalah sendiri doang, jadi dia ga ngeliat ada orang lain juga yang sama pusingnya.


But, i thank you Jesus soooooo much! Uang yang salah transfer itu, yang kita baru sadar seminggu setelahnya, bisa di balikin, dong!
How great is our God <3333

Gue juga ga ngerti cara kerja Dia gimana, pas kejadian juga, gue coba buat andalin iman yang gue punya. Satu sisi gue ngerasa, 600jt coooy, gimana cara baliknya? Tapi satu sisi lainnya, gue ga iklas kalo emang harus kerja bertahun-tahun lagi disana buat bayar. Orang rencananya, setelah nikah gue mau coba cari tempat kerja baru, kok.

Tapi yaaaa balik lagi, nothing is impossible in God's hand, right?
Gue ga mesti kerja 8 tahun buat balikin tuh duit, ga perlu galau-galau tiap hari mikirin duit segitu banyak. Budget nikahan eike aja ga sampe segitu, nah ini cemana kalo mesti bayar segitu? HAHAHAHA

Puji Tuhan banget daaaaah ini makanya, mah. Gue belum pernah ngerasain mujizat yang bener-bener kaya gini, makanya pas sekarang ngerasain, rasanya tuh......wow banget XD



Sekarang, tinggal beberapa hari lagi buat ganti tahun. Biasanya orang-orang udah pada bikin resolusi buat tahun depan, terus, resolusi gue apa?

GA TAU. Hahahaha. Gue belom atau ngga pernah kepikiran buat bikin resolusi gitu. 
Tapi kalo mau sok iseng-iseng biar kaya orang bener, resolusi gue cuma pengen lancar sampe hari H nanti, pindah tempat kerja, dan punya rumah sendiri.

Cetek banget yak? Hahahahha
Pengen cepet punya anak juga sih, sebenernya. Tapi itu mah kan terserah se-di kasihnya kapan. Yang penting usaha teroooos wkwkwkwk


Btw, tinggal 2 bulan beberapa hari lagi nihhhhh. Udah mulai dagdigdug mules, mikirinnya. Hahahahaha
Semoga semuanya di perlancar se lancar-lancarnya yaaaa. Ga ada drama-drama hujan, soalnya udah kira-kira seminggu ini, udara nya windy banget, tapi ga hujan-hujan. Atau kalo mau hujan, gausah gede-gede deh, gerimis aja. hahahha
Semoga semua cepat selesai yaaaak, biar dede bisa cepet-cepet refreshing honeymoon. Hahahaha

 




No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*