Thursday, February 2, 2017

1st time Wedding Fair

Jadi di bulan Januari kemarin, gue sama kokoh berencana untuk dateng ke Wedding Fair yang ada di Jiexpo.
Dan sepertinya postingan ini bakal panjaaaang karna si wedding fair ini XD

As i said before, karna ini pertama kalinya kita pergi ke wedding fair,  I AM SYUPER EXITEEEEED!!!! HAHAHAHAHAHA
udah kebayang disana banyak gaun2 pengantin, referensi dekor2 bagus, super kampung banget pokoknya mah XD
maklum, dari dulu sukaaaaaaakk banget liat2 gaun pengantin gitu, sampe rasa2nya udah pengen cepet2 pake aja *tapi bukan karna dari dulu udah ngebet kok x)*

Jadi setelah kita masuk tuker souvenir dari tiket, stand di depan hall di isi sama stand2 wedding ring.
Sebenernya sih gue udah ada rencana buat bikin di temen yang caminya buka toko mas, dan udah punya model yang di pengen juga, cuma karna buta banget dan pengen tau sekitaran harga wedding ring dan siapa tau nanti dapet model yang bisa buat referensi lagi, akhirnya kita mutusin buat liat2.
Tapi karna udah terlanjur suka sama model yang di pengen, akhirnya model lain pun terlihat biasa aja *GAYAAAAAA*

Selesai liat si wedding ring, akhirnya kita masuk ke dalem. Mulai deh itu ya gaun pengantin dimana2 duhhh bikin mupeng bgt pengen cepet2 pake XD
Sambil jalan nyusurin gitu, akhirnya kita coba buat liat si kartu undangan dulu *padahal pengen buru2 liat ke bridal*
Kita coba tanya2 harga undangan berapa, sekalian cari model yang kira2 bagus. lumayan juga ya harganya hahahha
ada beberapa undangan yang kira2 cocok sama kita, tapi karna kita cuma mau undang sekitar 250 undangan gitu, jadi harga pasti lebih mahal karna minimal harga pameran mereka di 300 undangan.
Akhirnya yasudahlah kita liat2 dulu aja, toh undangan juga bisa nanti2.

Dan gue mau review stand yang kita ngobrol sama marketingnya.

1. Alissha Bridal
 Jadi abis dari kartu undangan, kita mampir ke Alissha Bridal yang ada di depannya. pengennya mah langsung nanya bisa fitting apa ngga, tapi apa daya masih tau malu XD
Di Alissha Bridal, kita di layanin sama marketing yang gue lupa namanya *maapin ya buuuu* x) kita di kasih tau bonus apa aja yang di dapet, dan keuntungannya apa kalo kita lgsg deal malam itu.
Sempet mulai mikir buat deal sih karna emang lumayan gitu bonusnya. lupa sih bonusnya apa, cuma inget kalo kita dapet free gaun upgrade. Dan dp untuk deal pertama juga ga gede sih.
Cuma karna si kokoh bilang kalo kita better cari venue dulu, akhirnya kita gajadi dp :((

2. Grand Wedding Hall (GWH)
Abis kita keliling2 lagi, kumpulin brosur, sampe akhirnya kita ketemu stand Grand Wedding Hall atau GWH. Disini kita dilayanin sama marketingnya namanya Angga. Lagi2 kita mikir buat langsung dp disini, budget venue cocok, tanggal msh available, udah all in bridal, dan dapet bonus yang lumayan banyak. Pokoknya kalo kata Angga mah 'pokoknya pe'er nya cuma cari undangan dan souvenir aja' *padahal paket all in gedung emang mostly pe'er nya cuma itu aja*
 Ngobrol2 lama, akhirnya si kokoh putusin buat kita keluar dulu aja makan. Karna si doi laper dan gabisa mikir lancar kalo lagi laper XD
Disini udah mulai agak ga enak sih, kita pengen keluar dulu buat mikirin tanpa ada omongan dari mana2, tapi si Angga 'kesannya' agak nahan2 dgn alasan kita ngobrol disitu aja biar mereka yang pergi. oh iya kenapa mereka? karna pas lagi ngobrol sama Angga, tiba2 dateng marketing lain juga namanya Martin. Gue pikir dia cuma nimbrung bentar, ternyata dari pertengahan sampe kita pergi dia ada terus -__-
Iyaaa balik lagi, jadi si mereka suruh kita disitu aja, tapi si kokoh ngotot dia tetep mau keluar *doi kalo lagi laper galak x))* Si Angga masih coba nakutin lagi bilang, tapi mereka gatau kalo nanti ada yang booking dp karna sebelumnya ada yang ngincer tanggal kita dan orangnya lagi muter juga. Akhirnya karna gue pun udah agak gondok, gasuka di paksa2 sampe segitunya even emang kerjaan marketing kaya gitu, ya gue bilang 'iya gpp, hoki2an aja nanti kita masih dapet tanggalnya apa ngga'. Akhirnya kita dilepaskan juga sodarah sodaraaaaahhhh.
Kelanjutan gue sama si Duta Merlin ini akan gue post di postingan selanjutnya~~

3. Yehuda Center
Venue ini adanya di dalem KTC Gading Premiere Hall. Waktu gue liat standing bannernya, yang gue notice itu Hall of Blessing (HOB) karna sempet nemu gitu pas blogwalking, tapi ternyata dia punya venue juga di Gading dan harganya juga masuk budget all in kaya si duta merlin. Mereka juga ada potongan voucher kue dan undangan kalo ga salah. Marketing yang handle gue disini namanya ko Shandy, dan menurut gue dia ga sengotot marketing Duta Merlin sih XD si ko Shandy juga men-sugest gue dan kokoh buat lgsg dateng liat venue nya, jadi in case gue sreg, ya kita bisa deal di pameran besoknya *ga kya di duta yang sugestnya lebih buat lbh dulu ngedeal* mereka juga kasih tambahan 5 bebek peking lohhh buat resepsi dan 2 buat sangjit kalo kita deal di pameran XD harga mereka juga jauh lebih murah dibanding si duta merlin. lagi2 sayah galauuuuu hahhaha cuma karna kita buta samsek venuenya dimana, gimana dan kya apa, akhirnya gue bilang kalo kita liat venuenya dulu dan janjian sama si ko Shandy klo mau kesana. dan si ko Shandy GA MAKSA DOOOOONG BUAT DEAL DI TEMPAT. duh salah satu nilai plus sih buat gue. Akhirnya kita tukeran contact buat kalo2 gue mau kesana

4. Sehati Card
Jadi karna sebelumnya kita udah agak ngincer si Yehuda Center ini, akhirnya kita liat salah satu rekanan undangannya ya si Sehati Card ini. Model disini lebih banyak dibanding tempat pertama yang kita datengin, kokoh juga ada yang ditaksir model undangannya. pas tanya harganya, karna kita cuma undang 250 sedangkan harga pameran mereka sama kya stand pertama di minimum 300, jadi kalo ga salah model yang ditaksir kita kena di harga 18rb.
lumayan banget ya broooooowwww..... istilahnya undangan kan cuma di pake sekali, kalo pake harga segitu kok kyanya sayang banget *cinanya keliatan kan* mana si kokoh juga pengen yang modelnya itu HUFFTTTTT
tapi ada kejadian unik sih, jadi waktu kita lagi liat2 model undangan, ternyata ada undangan yang nama capengnya itu sama kya nama kita, SERIUS SAMA....... nama capeng cowonya nama kokoh, panggilan nama capeng cewenya nama gue XD gilsssss kata si kokoh kita emang udah fix jodoh kali ya HAHAHAHAHA


Akhirnya setelah dari si Sehati Card, kita putusin buat pulang dan membawa semua brosur kepusingan ke rumah....... dijalan pulang kita puter otak banget gimana caranya save money bener2, secara kita berdua suka tergoda dan laper mata sama banyak hal x_x
di bulan Februari ini juga akan ada pameran lagi, gue pengen kesana buat liat2 lagi, tapi tetep aja tergantung acc dari si kokoh XD 

Sebenernya gue cukup stress mikirin ini sih.... target kita sih ya tahun depan, dan ternyata yang harus disiapin lebih banyak dari ekspetasi kita selama ini.
in the end, yang bisa gue lakukan ya cuma doa aja buat minta di berkati lebih lagi, di lancarin semuanya dan ujungnya ya harus tetep serahin semuanya ke Tuhan.



"for this reason I am telling you, whatever things you ask for in prayer [in accordance with God's will], believe [with confident trust] that you have received them, and they will be given to you" Mark 11:24

No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*