Friday, February 3, 2017

review Grand Duta Merlin

Seperti yang gue tulis di post sebelumnya, gue akan ngereview tentang venue Grand Duta Merlin atau biar lebih singkat disebut GDM.
GDM ini merupakan salah satu dari sekian venue yang di miliki oleh Grand Wedding Hall (GWH)


GWH punya beberapa venue di Jakarta dan salah satunya adalah GDM. Untuk bridal mereka pakai eva bun yang which is lumayan lah yaaaa, dan menurut gue bonus2 yang mereka kasih juga oke sih. Selama kita ngobrol sebenernya gue mulai agak gimana gitu,
karna 'secara' ga langsung mereka kaya suruh kita buat dp saat itu juga. I mean, okelah kalau itu undangan atau bridal gitu ya, tapi ini venue yang gue sama kokoh sendiri buta banget itu tempat dalemnya kaya apa. Menurut gue, cari venue ya sama kaya cari rumah. Kita ga bisa langsung oke tanpa tau tempatnya sebesar apa, dalamnya kaya apa, ruangannya dan lingkungannya kaya gimana, karna yang gue tau dari duta merlin itu ya cuma careffour doang yang dari luar aja gedungnya udah keliatan tua.
Nah dan waktu di pertengahan kita ngobrol, tetiba ada marketing lain yang ikutan nimbrung namanya Martin *yang gue pikir dia managernya atau siapapun lah yang cuma mau pantau, tapi ternyata dia ikutan ngobrol sampe kita pergi -__-*

Akhirnya kokoh bilang supaya kita keluar dulu aja sekalian ngomongin berdua tanpa ada omongan dari pihak ke-3 *padahal karna dia laper dan gabisa mikir XD*. Gue pun oke aja kita ngomongin dulu, tapi disini mereka mulai nahan2 kita, mereka bilang biar mereka yang pergi sambil mau ambilin kita minuman dan makanan test food jadi kita tetep disitu. Tapi kokoh tetep ga mau *basically, kokoh tipe orang yang ngotot + kekeuh sih, apalagi ditambah laper, mau di lobby kaya gimana juga susah XD* karna buat kita ga enak aja cuma sekedar test food tapi kita belum ada rencana sama sekali buat deal. Setelah itu mereka masih usaha dooooong, bilang kalau tanggal kita itu banyak yang incar dan mereka gatau kalau nanti ada yang dp duluan. Ya kalau memang hoki disitu mau dp kapan ya pasti kita dapet disitu kan?

Terus kita keluar, cari makan sambil ngobrolin dan akhirnya yaudahlah kita coba liat dulu aja tempatnya nanti. Setelah makan kita masuk lagi ke dalem, keliling2 lagi dan ga balik ke stand si GWH itu XD
Oh iya, waktu mau balik dan gue baru sempet liat hp, ternyata ada beberapa nomor yang nelfon dan WA gue soal penawaran mereka *yang ternyata itu si Angga dan Martin*. Dia nanyain gimana sama penawarannya yang gue ga bales, karna udah terlalu keliatan banget ngedeseknya. Apalagi gue tipe orang yang gasuka di desak even ya emang jobdesk mereka begitu -__-
Dan besok2nya pun mereka makin gencar ngechat gue.

15 Januari 2017
Martin WA gue buat nanya kita jadi di sana atau ngga. Gue bilang masih kita omongin dulu dan gue yang akan kabarin kalau kita disana, dia bilang kalau Angga masih perjuangin penawarannya.

17 Januari 2017
Martin WA lagi bilang kalau akan ada openhouse di hari Minggu yang ga gue bales. Kenapa? Karna gue ga ngerti kenapa dia yang repot bawel nanyain padahal Marketing gue si Angga.

18 Januari 2017
Angga nelfon gue untuk nanya kelanjutan yang gue bilang masih belum tau, dan dia juga nanya soal openhouse yang gue bilang masih harus gue tanya lagi ke kokoh.

19 Januari 2017
Angga WA gue invitation dan yasudah gue confirm buat ikut sekalian kita pengen tau juga dalamnya kaya apa.

21 Januari 2017
Angga WA gue untuk confirm dan Martin WA gue nanya lagi yang karna kesel gue bilang 'OK, sudah confirm dgn Angga'

22 Januari 2017
Gue dan kokoh dateng ke GDM dan agak ga sreg sama lingkungannya karna kesannya yang dekil gitu, ga rapih pokoknya. Gue juga sempet nanya ke satpam venue GDM itu dimana karna kaya ga ada petunjuknya kalau kita masuk dari arah carrefour.
Ketemu venuenya, masuk ke dalem, dan gue agak speechless sih...... KECIL BANGET BROOOOOOW. Buat 200 orang aja udah agak full apalagi buat total 400 orang????

ini foto dari ujung ruangan

bagian kiri dari panggung tempat untuk makanan
 
ceilingnya pun aneh karna di tempat makanan rendah dan di depan panggung sampai belakang tinggi


Setelah liat tempatnya, gue dan kokoh beralasan kalau dari ortu kokoh pengen kita di daerah gading aja yang lebih deket *tapi ini bohong, maapin ya tante XD* YAKALI aja gitu ya mau sesumpek apa 400 orang disitu? Dan kenapa gue alesan gading? Karna temen gereja gue yang married di tahun ini ambil di grand whiz gading, temen gereja gue yang married tahun depan ambil di gading marina, dan memang sebelumnya Yehuda Center juga di gading, so kita juga sempet pikir apa cari di Gading aja?

Salah satu yang pengen gue liat Gading Premiere Hall (GPH), dan cara Angga buat nanggepin sih ngga banget menurut gue. Menurut gue dia 'lumayan' menjelekkan si GPH ini, akses dari tol yang mesti muter jauh lah, weekend moi yang macet lah, ga ada lift lah, dan ga ada yang kebukti. Pokoknya kaya suruh kita tutup mata sama venue lain. SUMPAH BUAT GUE INI MINUS BANGET. Ya okelah lo emang marketing GDM, tapi kan ya gausah sampe segitunya juga.
Kita emang rencana mau langsung liat ke GPH setelah balik dari GDM trus balik langsung gereja, dan tau apa yang bikin keki? Secara ga langsung si Angga suruh kita buat balik lagi dan nge-deal abis dari GPH.........................MENURUT LO KITA SE NGGA ADA KERJAAN ITU???? *GA NYANTAI*
YA KALI padahal dia tau kita dari Bekasi, trus ke Duta Merlin, trus ke Gading, trus balik lagi ke Duta Merlin gitu? WTH BOSSSSSS

Kita bilang kalau kita ga akan balik lagi karna kita mau gereja dan omongin sama ortu kokoh dulu. Dan si Angga bilang kalau emang jadi nanti kita bisa transfer aja buat dp nya.
Review GPH akan gue bahas di post selanjutnya. Trus kita ke gereja, dan waktu masih gereja si Angga chat gue nanya apa udah selesai atau belum kebaktiannya yang ngga gue bales. Seriously, i'm totally lost my respect to him.
Dia terkesan gamau peduli sama alasan kita yang bilang kalau Duta Merlin kejauhan buat ortu kita dan mereka pengen kita di gading aja yang deket2. I mean, iya itu emang alasan. Tapi keliatan banget pentingin komisi sendiri menurut gue. Martin juga sempet chat lagi kebesokan harinya kita dari GDM, setelah gue bilang kalau kita mungkin mau di gading aja, dia langsung nanya di GPH yaaaaa? dan nanya rumah gue dimana? ngga gue bales, dan mungkin dia ngadu sama si Angga yang ga sampe sejam gue langsung di telfon si Angga dan ga gue angkat -__-

Sampai kemarin pun si Angga masih nelfon gue dan masih usaha nanya dimana padahal gue udah bilang kalau gue mau cari di gading aja.
Duh capek dehhhh, gue pernah jadi marketing dan punya beberapa temen marketing, even yang cowok sekalipun ga ada yang maksanya sampe kaya mereka banget.........
amitamit deeeehhh jangan sampe dapet marketing yang kaya gitu *sambil ketok2 meja*

No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*