Friday, February 17, 2017

Daddy's girl

Kalo kata orang-orang, anak pertama cewek biasanya deket sama bokap. And yes, i am.
Gue anak pertama dan gue deket sama bokap. Gue emang ga pernah cerita curhat-curhatan banget ke bokap, cuma biasanya gue lebih suka ngomong apa-apa ke bokap dulu sih baru ke nyokap. Gatau kenapa ya, tapi kyanya pemikiran bokap lebih simpel dan ga muluk-muluk,
ga bikin emosi, pokoknya kya pas gitu sama maunya gue juga. Gue bisa becanda sama bokap hal-hal yang gabisa di becandain ke nyokap. Mungkin karna bokap kerjanya keluar-keluar, ketemu orang banyak kali ya jadi becandanya juga ga kaku.
Gue ga tinggal serumah sama bokap, jadi bonyok + 2 adek ngikut bokap di T. Pinang, gue sama adek ke-2 tinggal sama oma. Jadi bisa dibilang contact sama bokap juga jarang.

Bokap itu tipe yang santai, dia ngebebasin anaknya yang penting anaknya tanggung jawab. Gue inget banget dulu gue pernah jatoh dari motor, gue kan tipe orang lebay yang gabisa nahan sakit, jadilah gue nenangisan nahan sakit, trus bokap waktu itu cuma bilang 'yaudah kan kmu yang jatoh sendiri, ya tanggung sendiri sakitnya'.
Dulu juga bokap kerjanya suka keluar kota, pernah waktu itu akhir-akhir kelas SD gitu gue ngikut bokap kerja ke Jogja-Magelang-Solo. Karna waktu itu gue ga mungkin ngintilin bokap kerja, Apalagi waktu di Jogja juga hotelnya deket Malioboro, jadi bokap kasih gue pegangan uang buat kalo mau beli apa-apa pas dia tinggalin gue kerja. Iya, anak SD yang baru pertama kali pergi ke Jogja ditinggalin di hotel sendirian gatau mau ngapain. Dan jadilah keisengan gue waktu itu jalan kaki ke Malioboro cuma buat beli PENGGARIS. Iya, penggaris yang di Jakarta juga ada banyak HAHAHAH

Bokap juga selalu usahain apapun buat anaknya. Dulu waktu gue masih kuliah, adek-adek gue masih sekolah, dan cuma bokap yang kerja sendiri. Sedih sih, biaya kuliah + sekolah 3 anak ga murah dan bokap usaha buat cukupin sendiri. Apalagi waktu itu gue masih ngekos dan udah ga parttime lagi yang which is gabisa bantu-bantu buat uang jajan sendiri. Pengeluaran buat skripsi juga yang sampah banget buang-buang kertas kaya apaan tau, sampe akhirnya gue lulus dan wisuda. Bokap juga ga pernah ngomong apa-apa, sampe someday gue liat status WA yang tulisannya 'satu tugas udah selesai'.................Gue langsung cedih dong, kya gue kuliah kok nyusahin gitu HUFFTTT

Trus gue inget banget sekitar 2thn yang lalu pas gue lagi nunggu dijemput kokoh di dunkin donuts mangga besar, gue iseng searching lagu Marry your daughter nya Brian McKnight trus..............gue mau nangis dong. Gue gatau gue yang kelewat cengeng atau emang lagunya yang bikin baper, cuma pas ngebayangin tuh ih cedih lah pokoknya mah.



Sampe waktu itu gue pernah ngomongin soal nikah ke bokap. Sebelumnya gue juga cerita ke nyokap, tapi beda pendapat gitu sih. Gue lebih pengen acara yang biasa aja, kya di resto gitu, yang ga usah ngundang terlalu banyak orang, cukup orang-orang yang dikenal deket aja. Tapi nyokap maunya pesta gede yang biar orang-orang tau kalo anaknya nikah, katanya karna anak pertama... HHHH ya ga salah sih karna dulu juga gue maunya yang kaya gitu, cuma makin kesini jadi mikir aja, mending sisa budgetnya di pake buat honeymoon yang jauhan. Untung-untung bisa ke Maldives XD

Trus akhirnya gue cerita sama bokap, gue bilang kalo si nyokap maunya gede-gede biar semua orang tau. Dan bokap gue bilang 'papa ga minta gede-gedean. Ngapain di pestain gede-gedean kalo abis nikahnya malah susah? Yang penting kan nanti abis nikahnya, bukan pas nikahnya' duh paaaaaah i heart you so much lahhhh XD



Berhubung si bokap nyokap ngga tinggal bareng gue, rencananya bulan Mei nanti gue sama kokoh mau kesana. Hari perginya juga pas-pasan sama ultah gue. Trus tetiba kemarin bokap WA gue:

Bokap: Bulan Mei jadi kesini, sayang? Kalo jadi, pa mau minta izin
Gue: Jadi deh pa, kan mau makan bakuteh. Izinnya dari sekarang?
B: Gak lah, pas di bulan 5 or akhir bln 4 aja. Kan bisa siap2in duit buat ke KL lgsg.
G: Daripada ke KL mending ke SG, ahh lebih mending lagi buat modal tambahan :D Ke alim ya paaa (ps. alim nama resto seafood di pinggir laut yang lumayan rame gitu)
B: Hehehe ultah last 2 ma papa ya sayang. Thn depan, sekali lagi. Trus jadi milik orang lain deh
G: ...............................................

Atuhlah bacanya aja berbie udah cedih, mau bales juga bingung bales apa ;;;;;
Mungkin gue kelewat cengeng, tapi baru ngebayangin i'll walks down the aisle with my dad aja udah bikin pengen mewek :""""
Cedih aja gitu, bokap slalu bilang gue anak kesayangannya, tapi gue kya ngerasa blom ngelakuin apa-apa yang bikin dia seneng........Sekitar dari tahun kemarin bokap pernah bilang gatau beneran atau bercanda, kalo doi pengen cepet-cepet gendong cucu. Trus jadi mikir aja gitu, bokap gue udah ngerasa tua kali ya, jadi udah pengen cepet-cepet punya cucu.

Gue ga pernah melow-melow ke bokap, tapi as time pass dan udah ada rencana buat married gini tiba-tiba mulai deh berasa how much i love him. Gue emang gabisa ngomong langsung ke dia, tapi ya mau sampe kapanpun, biarpun nanti gue udah jadi milik orang lain atau gimana, i'll always be your girl, pah <3






No comments:

Post a Comment

Greetings, again(?)

Apa-apaan ini? Habis nikah, belom kasih review, tau-tau ngilang aja gitu?    *emang ada yang nunggu?*